Pura-pura Test Drive, Pria di Bekasi Bawa Kabur Motor Korban yang Hendak Dijual

"Modusnya pura-pura test drive, tapi ternyata dia tidak balik-balik langsung kabur menbawa motor korban," jelas Erna.

Pura-pura Test Drive, Pria di Bekasi Bawa Kabur Motor Korban yang Hendak Dijual
Google
Ilustrasi Aksi Pencurian Motor 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Seorang pria bernama Muhamad Ramadhan (31) di Bekasi diringkus Polsek Medan Satria Polres Metro Bekasi Kota usai membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC milik korban yang hendak dijual.

Kejadian ini bermula ketika korban bernama Ronald Denico (22), hendak menjula motor miliknya kepada korban.

Ia sebelumnya memasang iklan secara online dan sepakat bertemu dengan pelaku di Perumahan THB, blok A2/7 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Senin (22/7/2019).

"Korban dan pelaku ini tidak saling kenal, mereka bertemu untuk transaksi jual beli motor," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (2/8/2019).

Pelaku lalu meminta izin kepada korban untuk mencoba mengendarai atau 'test dirve' motor yang hendak dijual, korban saat itu tidak menaruh curiga sehingga langsung diberikan kunci kontak.

Ketika menunggu beberapa lama, korban baru curiga karena pelaku tidak kunjung kembali. Dia lantas berusaha mencari ke beberapa lokasi dan tidak membuahkan hasil.

"Modusnya pura-pura test drive, tapi ternyata dia tidak balik-balik langsung kabur menbawa motor korban," jelas Erna.

Korban hari itu juga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Satria, anggot Unit Reskrim langsung melakukan pemeriksaan baik kepada korban dan juga ke lokasi kejadian.

"Dari hasil penyelidikan kita akhirnya berhasil menemukan identitas pelaku, anggota langsung melakukan pengejaran," ujarnya.

Senin, (1/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, anggota Polsek Medan Satria akhirnya berhasil mengamankan pelaku di sebuah rumah kontrakan di daerah, Kelurahan Ciketing Udik RT00, RW05, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

"Anggota kami langsung melakukan introgasi dan pelaku mengaku telah membawa kabur motor korban," imbuhnya.

Dari pengakuan pelaku, barang bukti sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC nomor polisi B-3767-KQS telah dijual ke seorang penadah di daerah Karawang Jawa Barat.

"Motornya dijual seharga Rp 10 juta, uang itu dia gunakan utuk biaya hidup sehari-hari, dia beraksi sendiri," paparnya.

Kini pelaku mendekam di tahanan Polsek Medan Satria, ia dijerat pasal 378 KUHP dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan sepeda motor dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved