Reaksi Wakil Wali Kota Jakarta Utara Soal 7 Pulau di Kepulauan Seribut Tercemar Minyak

Ali Maulana Hakim menanggapi adanya limbah minyak atau pek yang menyebabkan tujuh pulau terdampak di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Reaksi Wakil Wali Kota Jakarta Utara Soal 7 Pulau di Kepulauan Seribut Tercemar Minyak
Tribunjakarta.com/Afriyani Garnis
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (2/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menanggapi adanya limbah minyak atau pek yang menyebabkan tujuh pulau terdampak di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Diketahui, sejak Selasa (23/7/2019), sejumlah tumpahan minyak berbentuk gumpalan mulai terlihat di Pulau Untung Jawa dan Pulau Rambut. Kemudian memyebar ke pulau disekitarnya seperti Pulau Onrust, Pulau Kelor, Pulau Bidadari, Pulau Bokor dan Pulau Ayer.

Ali menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Jakarta Utara juga turut memonitor adanya limbah minyak tersebut meski limbah tersebut belum sampai dan belum ditemukan di pantai Jakarta Utara.

"Penanganan tumpahan minyak ini kita monitor juga, karena dekat dengan kita di wilayah pantai Jakarta Utara," kata Ali saat ditenui di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (2/8/2019).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara itu juga menyebutkan akan mengantisipasi agar limbah tersebut tidak sampai ke bibir pantai Jakarta Utara.

"Tapi kita antisipasi jangan sampai terbawa sampai ke pantai kita, ini bisa mempengaruhi ikan yang ada pantai dan perairan kita," ucapnya.

Tak hanya itu, ia pun meminta kepada Dinas Lingkungan hidup agar memastikan tumpahan minyak yang ada sekarang dipastikan tidak akan ada lagi di kemudian hari.

"Tapi untuk mengantisipasinya, dari Dinas Lingkungan hidup mengantisipasi tumpahan yang sekarang juga kalau bisa jangan ada tumpahan seperti ini," ucapnya.

Anies Baswedan Panggil Pertamina

Gubernur Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota usai bertemu dengan pihak Pertamina, Jumat (2/8/2019).
Gubernur Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota usai bertemu dengan pihak Pertamina, Jumat (2/8/2019). (Istimewa)
Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved