Kabinet Jokowi

Soal Posisi Menteri, Yusril: Kecuali Pak Jokowi Mulai Pembicaraan Ya Kami Sambut

Perihal isu bahwa dia bakal jadi menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, dia menuturkan sejauh ini belum ada sinyal tersebut.

Soal Posisi Menteri, Yusril: Kecuali Pak Jokowi Mulai Pembicaraan Ya Kami Sambut
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra di RS Jantung Binawaluya, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengatakan belum ada pembicaraan soal kabinet saat bertemu Presiden Joko Widodo, Kamis (1/8/2019).

Menurutnya tak ada pembicaraan soal kabinet dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 45 orang anggota DPP dan DPW PBB di Istana Kepresidenan.

Yusril menyebut ketiadaan pembicaraan adakah kader PBB yang masuk dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf karena Jokowi tak menyinggung masalah itu.

"Kecuali pak Jokowi mau mulai pembicaraan ya kami sambut, tapi kalau kami yang memulai pembicaraan agak-agak sulit," kata Yusril Ihza Mahendra di RS Jantung Binawaluya, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2019).

Perihal isu bahwa dia bakal jadi menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, dia menuturkan sejauh ini belum ada sinyal tersebut.

Namun bila Jokowi nantinya menunujuk kader PBB untuk mengisi posisi penting, Yusril mengatakan banyak kader PBB yang layak.

"Jadi kita siap saja, kita mampu. Cukup banyak orang di PBB ini bisa jadi menteri, bisa jadi Dubes, pejabat yang lain yang saya kira semua kita serahkan kepada presiden," ujarnya.

Dia mengaku selama ini banyak pihak yang bertanya apakah PBB mendapat jatah kursi menteri karena mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 lalu.

Untuk sekarang Yusril hanya bisa mengatakan PBB tetap mendukung pemerintah Jokowi-Ma'ruf selama lima tahun ke depan.

"Itu semuanya kita serahkan kepada presiden. Saya juga sudah mengatakan kepada beliau bahwa PBB akan bersama-sama pak Jokowi-Ma'ruf Amin membantu beliau, mengawal beliau," ujarnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved