Gempa Sumur Banten

5 Kisah Warga Saat Gempa Banten: Panik Lalu Serangan Jantung, Bawa Tiang Infus, Tips Selamatkan Diri

Gempa bumi bermagnitudo 6,9 yang berpusat di Sumur, Banten terjadi sekira pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019).

5 Kisah Warga Saat Gempa Banten: Panik Lalu Serangan Jantung, Bawa Tiang Infus, Tips Selamatkan Diri
Istimewa/Polda Banten
Keadaan rumah yang hancur di Lebak, Banten akibat gempa bumi berkekuatan 6,9 SR kemarin, Jumat (2/8/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gempa bumi bermagnitudo 6,9 yang berpusat di Sumur, Banten terjadi sekira pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019).

Data sementara, satu orang meninggal karena serangan jantung saat gempa bumi terjadi.

Data teranyar Sabtu (3/8/2019) pagi ini tercatat ada 113 bangunan termasuk kantor desa dan masjid yang mengalami ‎rusak berat serta ringan.

Tribun Jakarta.com mengutip sejumlah kisah warga yang bercerita saat detik-detik gempa bumi terjadi.

Pelatih Arema FC Tak Keluar Restoran

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dibuat pusing dengan absennya beberapa pilar penting menjelang laga melawan Persita Tangerang di Piala Presiden 2019.
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dibuat pusing dengan absennya beberapa pilar penting menjelang laga melawan Persita Tangerang di Piala Presiden 2019. (Bolasport.com/PSSI.org)

Gempa bumi yang terjadi di 147 Km Barat Daya Sumur, Banten, magnitudo 6,9, Jumat (2/8/2019) malam, terasa hingga Jakarta.

Bahkan tim Arema FC yang tengah away ke kandang Persija Jakarta, dan akan bermain, Sabtu (3/8/2019) sore nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, juga merasakan kencangnya getaran gempa.

Pada SURYAMALANG.COM, Pelatih Arema FC Milomir Seslija menceritakan pengalamannya saat itu dirinya tengah makan malam di hotel Ibis Slipi tempat tim menginap.

"Saat itu saya sedang makan malam. Lalu tiba-tiba saya merasakan getaran di meja saya. Saya tetap melanjutkan makan malam saya dan tidak keluar restoran," kata Milomir Seslija, Sabtu (3/8/2019) siang.

"Setelah beberapa saat, getaran itu berhenti dan saya bertanya pada orang-orang yang ada di sana, ternyata ada gempa. Tapi syukur semuanya terkendali dan baik-baik saja," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved