Manfaat Membiasakan Anak Minum Air Putih Sejak Dini, Cegah Gagal Ginjal

Semakin asupan air mineral sering dikonsumsi sedari dini, menurutnya kualitas ginjal yang akan didapatkan pun akan semakin baik.

Manfaat Membiasakan Anak Minum Air Putih Sejak Dini, Cegah Gagal Ginjal
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Seminar manfaat air putih untuk usia dini di RS Siloam, Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (3/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KARAWACI - Untuk mencegah penyakit ganas dan berbahaya kepada anak ternyata bisa dicegah sejak dini.

Satu diantara caranya adalah membiasakan si buah hati untuk sering meminum air putih untuk mencegah penyakit gagal ginjal untuk anak.

Bahkan dokter menganjurkan untuk melatih anak sering minum air putih sejak umur 1 tahun.

Dokter Cahyani Gita Ambarsari, dokter spesialis Anak Konsultan Nefrologi dari klinik ginjal anak di RSCM mengatakan, kebiasaan sederhana ini ternyata amat sangat mempengaruhi kualitas ginjal anak hingga kelak dia dewasa.

Semakin asupan air mineral sering dikonsumsi sedari dini, menurutnya kualitas ginjal yang akan didapatkan pun akan semakin baik.

Modus Beli Dus Air Mineral, Maling di Bekasi Bawa Kabur Motor Seorang Pemuda di Bekasi

"Karena ginjal itu membutuhkan asupan air mineral lebih banyak, dari usia dini. Nantinya akan mempengaruhi kualitas ginjal hingga dia dewasa," ujar Gita saat ditemui di RS Siloam Karawaci, Sabtu (3/8/2019).

Sebab, dalam jangka waktu dekat kemarin ia menangani dua pasien yang kondisi ginjalnya berbeda padahal keduanya sama-sama berusia 12 tahun.

Ternyata, kata Gita, satu diantaranya memiliki kebiasaan minum air mineral delapan gelas atau satu liter per hari, dibandingkan yang satu lagi hanya minum tiga sampai empat gelas perhari.

Lalu, lanjut Gita, meminum air mineral lebih banyak akan membuat kantong kencing berkembang maksimal sebagaimana usianya.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved