Mati Lampu

Bosan Menunggu Kereta Berfungsi, Penumpang KRL Turun dari Gerbong

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 13.10 WIB sejumlah penumpang KRL masih tampak bertahan dalam gerbong meski harus menahan panas

Bosan Menunggu Kereta Berfungsi, Penumpang KRL Turun dari Gerbong
TribunJakarta.com/Bima Putra
Penumpang KRL saat keluar dari gerbong di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Imbas pemadaman listrik di wilayah Jawa Barat yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB membuat seluruh perjalanan KRL yang terdampak mengalami gangguan.

Erniwati (40), terpaksa harus mencari mode transportasi lain menuju rumahnya di Bekasi karena bosan menunggu KRL tujuan Bekasi yang dia naiki berhenti dekat Stasiun Jatinegara.

"Sudah nyaris satu jam menunggu dalam kereta tapi enggak berfungsi juga, jadi terpaksa turun. Mau naik Transjakarta saja, ini saya mau ke Bekasi," kata Erni di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019).

Sejak KRL yang dia naiki berhenti, dia menyebut petugas telah menginformasikan sebab KRL gangguan kepada seluruh penumpang.

Erni menuturkan dia dan sejumlah penumpang sempat bersabar dengan harapan KRL dapat segera melaju kembali.

PLN Pastikan Listrik Padam Akibat Gangguan sejumlah Pembangkit di Jawa

"Tadi penumpang pada inisiatif untuk buka pintu kereta, habis di dalam panas. Tapi karena enggak ada perkiraan kapan benarnya ya mending cari transportasi lain," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 13.10 WIB sejumlah penumpang KRL masih tampak bertahan dalam gerbong meski harus menahan panas.

Sementara petugas keamanan KRL sibuk membantu penumpang yang hendak turun dari gerbong dan meladeni pertanyaan penumpang.

"Hati-hati melangkahnya bu, awas jangan sampai jatuh," kata seorang petugas sembari membantu penumpang turun dari gerbong.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved