Mati Lampu

Jabodetabek Mati Lampu, Nasabah BCA Masih Bisa Transaksi Lewat Layanan Elektronik Berikut

Menanggapi pemadaman listrik di sebagian wilayah Jabodetabek, BCA meminta maaf karena sebagian layanan ATM terganggu.

Jabodetabek Mati Lampu, Nasabah BCA Masih Bisa Transaksi Lewat Layanan Elektronik Berikut
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Nasabah menggunakan ATM BCA di Kantor Pusat Bank BCA, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Mati lampu tak hanya membuat sejumlah layanan transportasi publik terganggu, tapi juga perbankan.

Menanggapi pemadaman listrik di sebagian wilayah Jabodetabek, BCA meminta maaf karena sebagian layanan ATM terganggu.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut," ungkap Corporate Secretary BBCA Jan Hendra dalam keterangan resminya, Minggu (4/8/2019).

Namun, ia memastikan nasabah BCA dapat melakukan transaksi perbankan. 

"Transaksi perbankan melalui layanan elektronik BCA antara lain BCA mobile, Internet Banking, Klik BCA, dan Sakuku BCA," imbuh Jan Hendra.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Halo BCA 1500888 atau Twitter @halobca, webchat www.bca.co.id, email halobca@bca.co.id or WA di 08111500998.

Update terkini

PLN tengah memperbaiki gangguan transmisi Ungaran-Pemalang kapasitas 500 kilovolt yang menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jawa-Bali.

Aliran listrik di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali, kembali normal demikian dilansir dari Kompas.id dalam artikel: Listrik Sudah Kembali Normal di Jateng, Jatim, dan Bali.

“Saat ini Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali sudah normal. Sedangkan, Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta sedang proses recovery,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani, Minggu (4/8/2019), seperti dikutip Kompas.id.

Menurut Inten, pemadaman listrik secara serentak, Minggu siang hingga sore, terjadi akibat gangguan pada sisi transmisi ungaran dan pemalang berkapasitas 500 KV.

Gangguan itu menyebabkan gagal transfer energi dari timur ke barat sehingga terjadi gangguan ke seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Pulau Jawa.

Gangguan tersebut mengakibatkan aliran listrik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), serta sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman listrik.

Gangguan juga terjadi pada transmisi SUTET berkapasitas 500 KV sehingga sejumlah daerah di Jawa Barat padam, seperti Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved