Listrik Padam, Pejalan Kaki Kesulitan Menyeberang di Jatinegara

Pejalan kaki yang hendak menyeberang harus lebih berhati-hati karena tak mungkin menunggu lampu

Listrik Padam, Pejalan Kaki Kesulitan Menyeberang di Jatinegara
TribunJakarta/Bima Putra
Sejumlah anak-anak saat menyeberang di Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Imbas pemadaman listrik di wilayah Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah sejak pukul 12.00 WIB membuat lampu lalu lintas tak berfungsi dan arus lalu lintas semrawut.

Pejalan kaki yang hendak menyeberang harus lebih berhati-hati karena tak mungkin menunggu lampu mereka bila ingin menyeberang.

Pantauan TribunJakarta.com di Jalan Raya Bekasi Timur, butuh waktu lama bagi pejalan kaki sampai akhirnya dapat menyeberang ke sisi yang dituju.

Tidak meratanya keberadaan personel Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Metro Jakarta di lokasi penyeberangan membuat perjalanan kaki kesulitan.

"Awas, nanti ketabrak loh. Tunggu banyak orang gede (dewasa) saja baru kita menyeberang," kata seorang anak kecil kepada sejumlah temannya yang hendak menyeberang di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019).

Setelah sekira satu menit menunggu, gerombolan anak kecil bersama pejalan kaki dewasa lainnya berhasil menyeberang.

Sejumlah penumpang KRL yang terhenti di sekitar Stasiun Jatinegara pun harus bersabar sampai pengguna kendaraan bermotor menghentikan laju kendaraannya.

"Ayo bu, pelan-pelan. Anaknya digandeng, jangan sampai lepas," seru seorang pejalan kaki kepada sesamanya ketika menyeberang.

Sebelumnya, pemadaman listrik terjadi di wilayah Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah akibat adanya gangguan pada transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Gangguan tersebut mengakibatkan transfer energi dari Timur ke Barat mengalami kegagalan dan diikuti trip sisi Tengah dan Barat Jawa.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved