MotoGP

Marc Marquez Cetak Rekor di MotoGP Ceko, Sempat Bikin Murka Timnya

Marc Marquez kembali superior dengan mengukir beberapa rekor baru dalam seri balap MotoGPRepublik Ceska 2019 akhir pekan ini.

Marc Marquez Cetak Rekor di MotoGP Ceko, Sempat Bikin Murka Timnya
TWITTER.COM/HRC_MOTOGP
Marc Marquez (Repsol Honda) sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019 yang digelar Minggu (4/8/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, CEKO - Marc Marquez kembali superior dengan mengukir beberapa rekor baru dalam seri balap MotoGPRepublik Ceska 2019 akhir pekan ini.

Sebelum tampil pada MotoGP Republik Ceska 2019, pembalap Repsol Honda ini mengukir rekor kemenangan terbanyak di satu sirkuit pada MotoGP Jerman 2019.

Kemenangan Marquez di Sachsenring pada musim ini menjadi yang ke-10.

Dia pun melewati rekor kemenangan terbanyak di satu sirkuit yang semulai dipegang legenda MotoGP, Valentino Rossi, di Sirkuit Mugello, Italia.

Di sana, Rossi tercatat sudah sembilan kali menjadi kampiun.

Kini, Marc Marquez kembali mengukir rekor baru pada MotoGP Republik Ceska 2019 yang berlangsung di Automotodrom Brno, 2-4 Agustus.

Rekor anyar itu ditorehkan Marquez pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (3/8/2019) kemarin.

Pada sesi tersebut, Marquez mampu membukukan waktu lap terbaik yakni 2 menit 2,753 detik.

Waktu ini lebih cepat 2,524 detik dari catatan waktu Jack Miller (Pramac Ducati) yang berada di posisi ke-2 pada kualifikasi.

Selisih 2,524 detik ini sekaligus menjadi rekor jarak terjauh antara pembalap dengan catatan waktu putaran terbaik kesatu dan kedua pada sesi kualifikasi.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved