Mati Lampu

Tak Ada Ongkos, Segelintir Penumpang Terpaksa Menunggu KRL Berfungsi

Meski sudah dua jam menunggu sejak KRL yang dinaiki terhenti dekat Stasiun Jatinegara, dia mengaku masih optimis KRL dapat segera berfungsi

Tak Ada Ongkos, Segelintir Penumpang Terpaksa Menunggu KRL Berfungsi
TribunJakarta.com/Bima Putra
Penumpang KRL yang menunggu KRL berfungsi sejak pukul 12.00 WIB, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Segelintir penumpang KRL yang perjalanannya terhenti sejak pukul 12.00 WIB akibat pemadaman listrik di wilayah Jawa Barat terpaksa menunggu dengan harapan KRL segera berfungsi.

Fajar (35), penumpang KRL dengan tujuan Stasiun Jakarta Kota hanya bisa duduk menunggu dalam gerbong karena tak sudah tak memiliki ongkos menggunakan mode transportasi lain.

"Ya mau gimana lagi, sudah enggak ada ongkos. Kalau naik Transjakarta saya enggak ada kartunya, mau enggak mau harus beli baru. Harganya kan lumayan," kata Fajar di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019).

Meski sudah dua jam menunggu sejak KRL yang dinaiki terhenti dekat Stasiun Jatinegara, dia mengaku masih optimis KRL dapat segera berfungsi.

Perihal sampai berapa lama menunggu, Fajar mengaku tak memiliki tenggat pasti atau hanya bisa pasrah sembari beristirahat dalam gerbong.

"Enggak tahu mau menunggu sampai kapan. Tadi saya tamya petugas juga belum bisa memastikan jam berapa KRL berfungsi lagi," ujarnya.

Gangguan Listrik PLN, Sejumlah Lampu Merah di Kota Bekasi Ikut Padam

Area yang Terdampak Pemadaman Listrik Berdasarkan Keterangan PLN

Senada dengan Fajar, Nina (54) terpaksa menunggu KRL dapat beroperasi kembali karena sudah tak memiliki ongkos menggunakan mode transportasi lain.

Masih jauhnya jarak tempuh menuju Depok membuat dia berpikir dua kali untuk menggunakan jasa mode transportasi online.

"Kalau naik taksi online ke Depok kan maha, ini saja anak saya kelaparan bingung mau makan di mana. Tapi kalau makan duitnya malah tambah habis, bingung. Terpaksa menunggu dulu," tutur Nina.

Sebelumnya, pemadaman listrik terjadi di wilayah Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah akibat adanya gangguan pada transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Gangguan tersebut mengakibatkan transfer energi dari Timur ke Barat mengalami kegagalan dan diikuti trip sisi Tengah dan Barat Jawa.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved