Mati Lampu

Imbas Pemadaman Listrik oleh PLN, Tiga Kecamatan di Tangerang Krisis Air Bersih

Beberapa kawasan di Tangerang ternyata sudah merasakan kesulitan mendapatkan sumber air bersih sejak Minggu (4/8/2019) dampak dari padamnya listrik

Surya
Listrik padam 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Padamnya listrik oleh PT PLN secara massal telah berdampak cukup memprihatinkan di beberapa kawasan di Tangerang.

Beberapa kawasan di Tangerang ternyata sudah merasakan kesulitan mendapatkan sumber air bersih sejak Minggu (4/8/2019) dampak dari padamnya listrik se- Jabodetabek, sebagian Jawa Timur dan Bali.

Permintaan air bersih ke PDAM Tirta Benteng pun mulai membludak sejak pagi hari ini.

Asisten Manajer Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng, Ichsan Sodikin mengatakan terdapat tiga kecamatan di Tangerang yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

Dinilai dari membludaknya permintaan air bersih.

"Sejak itu dari pagi sampai sekarang masih banyak permintaan air tangki imbas dari PLN yang padam. Ada beberapa wilayah, Pinang, Jatiuwung, serta Cibodas. Baru tiga kecamatan itu yang terdeksi kita untuk minta bantuan air tangki," kata Ichsan kepada TribunJakarta.com di kantornya, Senin (5/8/2019).

Pihak PDAM Tirta Benteng pun mengerahkan seluruh armada tangki pengangkut air bersihnya yang berjumlah tiga unit.

Ditambah, lanjut Ichsan, bantuan empat unit mobil tangki pengangkut air dari Dinas Pertamanan Kota Tangerang, di mana ke-7 unit tersebut terus bergerak secara bergantian ke masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Pelaku Usaha Merasa Kesulitan Menjalankan Bisnisnya Akibat Listrik Padam

Terusan Sulawesi Dinilai Bisa Jadi Opsi Gerbang Timur Indonesia

"Unit operasional Dinas Pertamanan kirim suply air bersih yang diambil disini ke Pinang, Jatiuwung, Kunciran serta ke Cibodas. Tangki itu mampu mengeluarkan 400 liter air perdetik," ungkap Ichsan.

Menurutnya, pihaknya akan terus mengirimkan bala bantuan berupa persediaan air bersih apabila PT PLN belum sanggup menyalakan listrik.

Satu tangkinya pun mampu membawa air bersih hingga 4000 liter.

"Dari koordinas dengan dinas pertamanan. Mudah-mudahan PLN cepat pulih, jadi kita juga merasa bertanggungjawab karrna air mati, masyarakat krisis air bersih," ucap Ichsan.

Sebagai informasi, warga Tangerang dapat menghubungi nomor pengaduan PDAM Tirta Benteng apa bila mengalami kendala persediaan air bersih dan minta dikirimkan mobil tangki.

Warga dapat menghubungi call center PDAM Tirta Benteng di nomor 081314940504 (WhatsApp).

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved