Mati Lampu

Perintah Jokowi ke PLN: Bagaimana Caranya Segera Hidupkan Wilayah Masih Padam Listrik!

“Saya minta perbaiki secepat-cepatnya. Dari beberapa wilayah yang belum hidup segera dikejar dengan cara apapun agar segera bisa hidup kembali. "

Perintah Jokowi ke PLN: Bagaimana Caranya Segera Hidupkan Wilayah Masih Padam Listrik!
BPMI Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo menyambangi kantor pusat PT PLN di Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (5/8/2019). Dalam rapat bersama jajaran PLN, Presiden ingin mengetahui penyebab gangguan listrik massal yang melanda Jakarta dan sebagian pulau Jawa pada Minggu, 4 Agustus 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bereaksi menyikapi mati lampu sejak Minggu (4/8/2019) dan beberapa wilayah sampai Senin (5/8/2019).

Pagi tadi ia menyambangi kantor pusat PT PLN di Kebayoran Baru, Jakarta, untuk menggelar rapat bersama jajaran PLN.

Presiden Jokowi meminta PLN segera memperbaiki dan mengevaluasi secepat-cepatnya atas gangguan listrik massal yang melanda Jakarta dan sebagian wilayah di Pulau Jawa.

Kepada seluruh jajaran PLN, Presiden Jokowi meminta kejadian serupa tak terjadi lagi.

“Saya minta perbaiki secepat-cepatnya. Dari beberapa wilayah yang belum hidup segera dikejar dengan cara apapun agar segera bisa hidup kembali," perintah Jokowi dalam siaran pers Setpres.

"Kemudian hal-hal yang menyebabkan peristiwa besar ini terjadi, sekali lagi saya ulang, jangan sampai kejadian lagi. Itu saja permintaan saya,” imbuh dia.

Di awal rapat, Presiden Jokowi mempertanyakan penyebab gangguan listrik massal tersebut.

PLN Dianggap Lambat

Menurut Presiden Jokowi, PLN sebagai perusahaan yang mengelola listrik negara harusnya memiliki manajemen risiko dengan rencana cadangan jika ada hal demikian.

“Pertanyaan saya, kenapa itu tidak bekerja dengan cepat dan dengan baik?” tanya Presiden Jokowi.

Halaman
123
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved