Mati Lampu

PLN Klaim Listrik di Banten Sudah 100 Persen Normal Tanpa Pemadaman Bergilir

Hal tersebut ditegaskan PLN Wilayah UID Banten yang mengatakan pemulihan listrik di area Banten terutama Kota Tangerang sudah 100 persen.

PLN Klaim Listrik di Banten Sudah 100 Persen Normal Tanpa Pemadaman Bergilir
ISTIMEWA/www.pln.co.id
Logo PLN. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Persitiwa pemadaman listrik massal yang sempat menyerang area Jabodetabek sudah mulai membaik di area Banten, terutama Kota Tangerang.

Hal tersebut ditegaskan PLN Wilayah UID Banten yang mengatakan pemulihan listrik di area Banten terutama Kota Tangerang sudah 100 persen.

Dalam artian, sudah dianggap penyaluran listrik di Banten sudah normal.

"Untuk Pemadaman akibat SUTET kemarin sdh 100 persen menyala. Kalau masih ada yang padam kemungkinan hanya gangguan Sambungan Rumah (SR) atau gangguan di gardu," ujar Kepala Humas PLN Unit Induk Distribusi Banten Bernanto kepada TribunJakarta.com, Selasa (6/8/2019).

Namun, hingga detik ini ia mengaku masih terdapat gangguan kecil di SR bagian Serpong, Tangerang Selatan dan sedang dalam penanganan petugas PLN.

Perihal pemadaman listrik secara massal bergilir seperti kemarin, Bernanto memastikan hal itu tidak akan terulang lagi mulai hari ini dan seterusnya.

Mati Listrik Jawa dan Bali, Rizal Ramli Duga PLN Lakukan Penghematan dan Beberkan Ini

"Kalau yang bergilir sudah tidak ada, jika ada pun yang padam mungkin karena pemeliharaan atau gangguan Tegangan Rendah-nya (TR) saja," ungkap Bernanto.

Sementara, PLN pusat mengeluarkan surat edaran yang menyatakan pertanggal 6 Agustus 2019 distribusi listrik untuk DKI, Banten dan Jawa bagian Barat sudah normal.

Hingga pagi hari ini pembangkit yang sudah masuk sistem sebesar 12.378 MW, dengan 23 GITET telah beroperasi.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved