KH Maimun Zubair Wafat

Sebelum Berangkat ke Tanah Suci Mbah Moen 2 Jam Berbincang di Kediaman Megawati Soekarnoputri

Kini, karena kedalaman ilmu dan kharismanya, Kiai Maimun Zubair diangkat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebelum Berangkat ke Tanah Suci Mbah Moen 2 Jam Berbincang di Kediaman Megawati Soekarnoputri
ISTIMEWA
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan Mbah Maimoen Zubair, ulama sepuh Nahdlatul Ulama (NU). 

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Maimoen Zubair, ulama sepuh Nahdlatul Ulama (NU) Mainmoen Zubair meninggal dunia saat ibadah haji di Mekah, Selasa (6/8/2019).

Sebelum berangkat haji, Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sempat menemui Megawati Soekarnoputri.

Mbah Moen, sapaan akrabnya, datang bersama putranya yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Megawati menerima keduanya di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Pertemuan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Mbah Moen dan putranya berada di kediaman putri Proklamator RI Bung Karno itu kurang lebih dua jam.

Mbah Moen hendak berangkat naik haji.

Kepada Megawati, Mbah Moen menjelaskan hendak naik haji pada minggu (28/7/2019), dan ingin berangkat dalam suasana kekeluargaan.

"Hanya silaturahmi dan pamitan karena mau naik haji hari Minggu ke Tanah Suci. Itulah namanya persaudaraan yang hangat diantara beliau berdua," kata Wasekjen PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, ketika menjelaskan kepada media massa soal pertemuan itu.

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam kapasitas sebagai Presiden ke lima RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan terus membangun dialog tidak hanya dengan Partai, tokoh-tokoh agama, sejarawan, budayawan, namun juga tokoh-tokoh ternama di manca negara," kata Eriko.

Seperti dikutip Wartakotalive dari Nu.or.id pada hari Selasa (6/8/2019), kabar tersebut salah satunya datang dari Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah PBNU KH Abdu Ghafarrozin.

Saat ini masih ditelusuri informasi lebih lanjut soal posisi jenazah dan di mana akan dimakamkan.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved