Idul Adha 2019

Dudut Andi Sebut 'Bli Sapi' Jadi Lapak Penjualan Hewan Kurban Terbesar Di Jakarta

Selain itu, ratusan ekor sapi Bali ini rupanya sudah habis terjual pada H-5 Hari Raya Idul Adha.

Dudut Andi Sebut 'Bli Sapi' Jadi Lapak Penjualan Hewan Kurban Terbesar Di Jakarta
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di lapak hewan kurban Bli Sapi milik Dudut Andi, Jalan Komarudin RT 7/4, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (7/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Dudut Andi (38) akui tempatnya jadi lapak penjualan hewan kurban terbesar khusus sapi Bali se-Jakarta.

Di atas tanah seluas 1 hektar, sebanyak 612 ekor sapi Bali nampak berjejer rapi. Sapi-sapi ini di beli Andi langsung dari empat peternakan di daerah asalnya, Bali.

Andi yang merupakan pengusaha properti dan restoran ini sudah memulai usaha ini sejak 10 tahun lalu di Jalan Komarudin RT 7/4, Cakung, Jakarta Timur dan diberi nama 'Bli Sapi'.

Ia menceritakan pada awal merintis hanyalah menjual 20 ekor sapi Bali dengan modal sekitar Rp 200 juta dan dibantu oleh orang tuanya untuk pembelian sapinya.

"Awal merintis dari 20 sapi. Sebab kita mau tahu cocok engga nih di pasaran kalau jual sapi Bali. Ternyata hasilnya lumayan dan akhirnya saya ketagihan di bisnis tahunan ini. Kalau dilihat dari banyaknya sapi ini jadi yang terbesar untuk penjualan sapi Bali di Jakarta," ungkap Ceo Bli Sapi ini di Cakung, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, ratusan ekor sapi Bali ini rupanya sudah habis terjual pada H-5 Hari Raya Idul Adha.

"Kita mulai pasarkan seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri, tepatnya 1 Juni 2019 lalu. Alhamdulillah H-5 sudah terjual semua," sambungnya.

Tawuran Maut di Tanjung Priok Tewaskan 2 Orang, 7 Pelaku Diringkus

Persib Bandung 3 Kali Kalah Beruntun, Supardi Nasir Sebut Ruang Ganti Menjadi Tidak Nyaman

Meskipun stok sapi sudah terjual habis, Andi mengaku masih banyak yang mencari sapi Bali di lapak usahanya ini. Baik datang langsung maupun melalui ebsite www.BliSapi.com serta via media sosial lainnya seperti FB, IG dan WA.

Sapi yang dijual Andi dibandrol mulai harga Rp 13,9 juta hingga sekitar Rp 35,5 juta dengan bobot 225 sampai 540 kg. Dari total harga tersebut, ia mendapatkan pemasukan bersih sekitar 15% dari satu ekor sapi yang terjual.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved