Gubernur Anies Minta Polisi Tindak Oknum Suporter yang Terlibat Bentrok di Tebet

Anies pun meminta para suporter Persija untuk bisa menerima kekalahan yang diderita 

Gubernur Anies Minta Polisi Tindak Oknum Suporter yang Terlibat Bentrok di Tebet
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur Anies Baswedan saat ditemui di Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap suporter PSM Makassar yang tengah menggelar nonton bareng di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Pasalnya, Anies mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh segelintir oknum diduga suporter Persija Jakarta itu merupakan tindakan kriminal.

"Semua pelanggaran hukum harus ditindak secara hukum, saya komunikasi dengan pak Kapolda (Irjen Gatot Edy). Mereka yang lakukan tindak pidana akan dilakukan proses tindak pidana, polisi proses itu," ucapnya, Rabu (7/8/2019).

Ia pun mengimbau kepada seluruh suporter klub berjulul Macan Kemayoran tersebut untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan.

"Saya imbau kepada semua yang rapih dan tertib, jangan lakukan pelanggaran karena itu sudah masuk tindakan ranah pidana dan akan diproses kepolisian," ujarnya di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Anies pun meminta para suporter Persija untuk bisa menerima kekalahan yang diderita oleh tim besutan pelatih Spanyol, Julio Banuelos itu.

"Namanya juga sport, ada menang dan ada kalah. Tunjukan sportifitas dan mari kita dukung terus. Insya Allah Persija akan tampil menjadi pemenang di putaran berikutnya," kata Anies.

Sebelumnya, sekelompok orang menyerang sejumlah suporter PSM Makassar yang tengah menonton pertandingan final leg kedua Piala Indonesia 2019.

Kejadian ini sendiri terjadi di kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (6/8/2019) sore.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved