Breaking News:

Mulai Dijual, Belum ada Warga yang Pesan Besek Bambu di Pasar Kramat Jati

"Belum ada (warga yang memesan), karena besek sendiri baru hari ini dropping dari pusat," kata Purnomo di Pasar Kramat Jati

TribunJakarta/Bima Putra
Asisten Manager Usaha dan Operasi Pasar Kramat Jati, Purnomo di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - PD Pasar Jaya hari ini mulai mendistribusikan besek bambu yang diserukan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai pengganti kantong plastik untuk wadah daging kurban.

Meski sejak Juli 2019 lalu penggunaan besek diserukan, Asisten Manager Usaha dan Operasi Pasar Kramat Jati, Purnomo mengatakan hingga kini belum ada warga yang memesan besek.

"Belum ada (warga yang memesan), karena besek sendiri baru hari ini dropping dari pusat," kata Purnomo di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/8/2019).

Pun belum ada panitia kurban atau warga yang memesan besek, dia mengaku optimis masyarakat mengikuti seruan Anies agar menggunakan besek.

Purnomo menuturkan PD Pasar Jaya telah mensosialisasikan penggunaan besek kepada warga dan mendapat respon positif dari warga.

"Responnya bagus, kita juga mengadakan operasi pembagian plastik ramah lingkungan gratis. Itu juga antusias, jadi kita muter keliling pasar," ujarnya.

Ditinggal Sendirian saat Naik Kursi Roda di Mal, Syahnaz Semprot Asisten Raffi Ahmad: Ih Gila Ya!

Pencegahan Ebola, Angkasa Pura Perketat Pengawasan Penumpang dari Luar Negeri

VIDEO Saat Kepala Satpol PP Kota Medan Terkena Minyak Panas Saat Rusuh Penertiban PKL

Tercatat ada 50 besek bambu yang mulai hari ini dijajakan di Mini DC Pasar Kramat Jati dengan harga Rp 2 ribu ukuran 10x10, dan Rp 3 ribu untuk ukuran 20x20.

Purnomo menyebut setidaknya ada dua Masjid besar yang berlokasi di sekitar Pasar Kramat Jati yang diharap menggunakan besek.

Dia optimis permintaan besek bakal datang pada Jumat (9/8/2019) saat pengelola Pasar Kramat Jati biasa berkumpul dengan warga.

"Biasanya warga baru datang ke sini hari Jumat, biasanya habiskan Jumatan kita kumpul, ngobrol," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved