Ibadah Haji 2019

Antre Haji Reguler Selama 7 Tahun, Menpora Doakan Sepakbola Indonesia Saat Sampai Makkah

Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tahun ini melaksanakan rukun Islam kelima, berhaji.

Antre Haji Reguler Selama 7 Tahun, Menpora Doakan Sepakbola Indonesia Saat Sampai Makkah
Tribunnews/Darmawan/MCH2019
Menpora Imam Nahrawi mengenakan kain ihram saat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Selasa (6/8/2019). Imam Nahrawi menunaikan ibadah haji tahun ini bersama istrinya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Husain Sanusi Dari Makkah

TRIBUNJAKARTA.COM - Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tahun ini melaksanakan rukun Islam kelima, berhaji.

Imam Nahrawi sudah tiba di Makkah sejak, Selasa (6/8/2019) petang Waktu Arab Saudi.

Setibanya di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Imam mengaku akan berdoa untuk kejayaan olahraga tanah air terutama sepakbola Indonesia agar menjadi Macan Asia.

“Tentu kita harus berdoa kepada Allah agar olahraga bisa semakin jaya lebih baik prestasinya tidak hanya sepakbola tapi seluruh cabang olahraga kita bisa menjadi Macan Asia dan dunia lebih-lebih Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U 20 nanti tahun 2021 kita akan jadi tuan rumah MotoGP di NTB dan kita akan ikut bidding Olimpiade 2032, doakan semoga ini berhasil untuk kegemilangan sekaligus harkat dan martabat bangsa Indonesia berdiri sejajar dengan negara-negara lain,” kata Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi menunaikan ibadah haji bersama istrinya.

Ia bergabung dengan jemaah haji reguler asal Embarkasi Surabaya (SUB) kloter penerbangan gelombang kedua atau pemberangkatan akhir jemaah haji biasa.

Imam mengaku mendaftar haji bersama istri sejak 2012 silam dan mengikuti antrian untuk mendapatkan kuota haji ke Makkah Al-Mukarromah.

 

Jamaah bersiap untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Jumat (26/7/2019). Jemaah tetap memenuhi Masjidil Haram meski cuaca di Makkah sedang pada puncak panas dengan suhu mencapai 48 derajat celsius. TRIBUNNEWS/HUSEIN SANUSI
Jamaah bersiap untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Jumat (26/7/2019). Jemaah tetap memenuhi Masjidil Haram meski cuaca di Makkah sedang pada puncak panas dengan suhu mencapai 48 derajat celsius. TRIBUNNEWS/HUSEIN SANUSI (TRIBUN/HUSEIN SANUSI)

“Saya dan istri daftar haji tahun 2012, Alhamdulillah 7 tahun mendaftar dan saya syukuri ternyata nikmat banget sambil nunggu ternyata menunggu itu memang mendebarkan sekaligus disitu kita lantunkan doa semoga penungguan ini berbuah manis, Alhamdulillah Allah memberikan anugerah yang sangat luar biasa hari ini bisa berangkat ke sini,” ujar Imam Nahrawi.

“Yang pasti sebagai kepala keluarga saya mendoakan anak saya sanak family saudara-saudara saya dan teman-teman saya sahabat-sahabat saya yang selama ini membantu perjuangan baik itu di rumah maupun di organisasi juga di partai tertentu,” katanya.

Tidak ada perlakuan khusus diberikan petugas haji kepada Imam Nahrawi meski dia berhaji masih menjabat sebagai menteri.

Imam mengaku sangat puas dengan pelayanan petugas haji yang menurutnya sangat luar biasa sejak keberangkatan di Bandara Juanda Surabaya.

“Sebagai menteri harus berdoa kepada Allah dan tentu kita semua harus berdoa di sini agar bangsa Indonesia tetap jaya kokoh kuat dan diberikan kesejahteraan keamanan kenyamanan dan Allah selalu menjaga kita semua dari bencana gempa, gunung meletus, banjir, longsor dan lain sebagainya,” kata Imam. (TRIBUNNEWS)

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved