Idul Adha 2019

Ini Dia Tanggapan Kasatpol PP Matraman Terkait Dugaan Pungli Yang Dilakukan Anggotanya

Namun, saat memberikan imbauan, Aziz mengatakan dua orang oknum Satpol PP pergi begitu saja setelah diberikan uang oleh sang ayah.

Ini Dia Tanggapan Kasatpol PP Matraman Terkait Dugaan Pungli Yang Dilakukan Anggotanya
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Henyato, salah satu pedagang di Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN- Kepala Satpol PP Kecamatan Matraman Ahmad Baiquni akan tindak tegas anggotanya bila terbukti melakukan pungli pada pedagang hewan kurban.

Sebelumnya diketahui oknum Satpol PP dua kali menyambangi lapak jualan milik Oman Suherman dan anaknya, Abdul Aziz untuk memberikan imbauan soal penjualan hewan kurban yang tidak boleh dilakukan ditrotoar.

Namun, saat memberikan imbauan, Aziz mengatakan dua orang oknum Satpol PP pergi begitu saja setelah diberikan uang oleh sang ayah.

Atas kejadian ini, Baiquni baru mengetahui ada dugaan pungli seperti itu. Dirinya mengatakan akan menindak tegas bila terbukti ada anggotanya melakukan hal seperti itu.

"Saya baru tau malahan. Memang ada anggota yang memberi imbauan seperti itu. Tapi kalau menerima amplop atau uang jelas tidak boleh," katanya di Matraman, Kamis (8/8/2019).

Puasa Tarwiyah Bisa Dilakukan Mulai Besok, Simak Niat Puasa, Keutamaan, dan Larangannya

Simak Niat Puasa Sunah Bulan Dzulhijjah & Panduan Tata Cara Salat Idul Adha, Jangan Sampai Salah!

Ajang Promosi Destinasi Wisata di Jakut, Festival Wisata Pesisir Dilaksanakan Akhir Agustus 2019

Ia menuturkan tak pernah mendapatkan laporan seperti ini. Untuk itu dia mengimbau bagi para pedagang agar membantunya mengungkap siapa oknum tersebut.

"Saya minta kalau ada kasus seperti itu di foto aja orangnya siapa. Namanya diingat siapa. Kemudian laporkan pada saya. Nanti kita akan berikan tindakan tegas," sambungnya.

Baiquni berpesan pada anggotanya untuk bekerja sesuai dengan SOP yang ada dan tidak melakukan hal yang dapat merusak nama baik Satpol PP.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved