Kronologi Penangkapan Bandar Sabu Jual Beli Lewat Instagram Penuh Diskon 50 Persen

DTA yang menjadi penerima barang haram tersebut mengaku mendapatkan sabu dari sebuah akun Instagram @dr.bankbong

Kronologi Penangkapan Bandar Sabu Jual Beli Lewat Instagram Penuh Diskon 50 Persen
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan saat menunjukan unggahan akun instagram dr.bankbong, Kamis (8/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta membekuk jaringan penyebaran narkotika jenis sabu yang diperbualbelikan melalui media sosial, Instagram.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes pol Victor Togi Tambunan mengatakan jajarannya mencium peredaran narkotika jenis sabu lewat pendeteksian petugas kargo pada Kamis (11/7/2019).

"Dari petugas yang berjaga kami mendapatkan barang mencurigakan kotak rokok berisi pasir di dalamnya ada narkotika jenis sabu yang akan dikirimkan ke Yogyakarta," kata Victor di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (8/8/2019).

Di hari yang sama, sekira pukul 20.15 WIB, petugas kepolisian yang menyamar menjadi petugas kurir jasa pengiriman tersebut membekuk DTA di kediamannya di Yogyakarta, Jawa Timur.

Lalu, DTA yang menjadi penerima barang haram tersebut mengaku mendapatkan sabu dari sebuah akun Instagram @dr.bankbong beberawa waktu lalu.

"Diketahui DTA ini memesan dari sebuah akun Instagram yang memang gamblang menyebutkan menerima pemesanan sabu. Setelah penelusuran akhirnya diketahui akun itu berada di Pontianak," ungkap Victor.

Hari Kamis (25/7/2019), petugas langsung terbang ke Pontianak untuk memburu orang di balik akun Instagram @dr.bankbong.

Saat polisi tiba di Pontianak dan mendapati seseorang pria yang mencurigakan gerak-geriknya sedang membawa tiga buah paket bertuliskan Bukalapak.com.

Pria tersebut akhirnya diketahui berinisial MRR pria di balik akun Instagram @dr.bankbong.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved