Miring dan Bergelombang, Jalan DI Panjaitan Bahayakan Pengendara

Penyebab truk pengangkut semen yang terguling pada Kamis (8/8/2019)di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara tadi diduga karena tidak ratanya jalan.

Miring dan Bergelombang, Jalan DI Panjaitan Bahayakan Pengendara
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi Jalan DI Panjaitan yang miring di lokasi truk terguling, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Penyebab truk pengangkut semen yang terguling pada Kamis (8/8/2019) sekira pukul 11.40 WIB di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara tadi diduga karena tidak ratanya jalan.

Indra (32), satu pengemudi ojek online yang kerap melintas di Jalan DI Panjaitan mengatakan kondisi jalan sekitar truk terguling memang tidak rata.

"Memang miring jalannya, lebih tinggi yang kanan dibanding yang kiri. Mungkin benar juga kata sopir truk kalau truk dia terguling karena jalannya miring," kata Indra di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2019).

Menurutnya kemiringan di Jalan DI Panjaitan membentang selepas melintasi Kalimalang dan kerap membahayakan pengguna jalan.

Selain miring, Indra menuturkan Jalan DI Panjaitan cenderung bergelombang dan berlubang sehingga kian membahayakan pengguna jalan.

"Yang lajur paling kiri sama tengahnya itu bergelombang, banyak lubang juga. Saya juga kalau bawa suka seram karena kondisi jalannya miring, terasa banget miringnya," ujarnya.

Sulaeman (46), pengemudi ojek online lainnya yang kerap juga membenarkan bila kondisi jalan DI Panjaitan yang miring dan bergelombang membahayakan.

Pengerjaan sejumlah proyek di sekitar lokasi disebut Sulaeman membuat konfirmasi Jalan DI Panjaitan kian buruk dari waktu ke waktu.

"Dari dulu sebenarnya sudah miring, cuman semenjak banyak pengerjaan proyek dan kendaraan berat lewat jalan jadi semakin miring. Lubang makin banyak juga," tutur Sulaeman.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved