Pengumuman untuk Warga Depok untuk Tampung Air karena PDAM Lakukan Pengurasaan Bak Reservoir

Direktur Operasional PDAM Tirta Assasta Kota Depok Supendi mengatakan, pengurasan tersebut akan berlangsung sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00.

Pengumuman untuk Warga Depok untuk Tampung Air karena PDAM Lakukan Pengurasaan Bak Reservoir
ISTIMEWA/PDAM Tirta Asasta Kota Depok
Pamflet pengumuman pengurasan bak reservoir PDAM Tirta Asasta Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok, malam ini akan melakukan pengurasan bak reservoir.

Dampak dari pengurasan bak tersebut, pendistribusian air kesejumlah kawasan di Kota Depok akan dihentikan untuk sementara waktu.

Direktur Operasional PDAM Tirta Assasta Kota Depok Supendi mengatakan, pengurasan tersebut akan berlangsung sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

"Pengurasan akan dilakukan pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, daerah yang terdampak disepanjang Jalan Tole Iskandar," ujar Supendi pada TribunJakarta.com, Kamis (8/8/2019).

Lebih rinci, Supendi mengatakan sejumlah perumahan di Jalan Tole Iskandar yang terdampak adalah Perumahan Griya Depok Asri, Griya Lembah Depok, Gema Pesona, Pondok Sukmajaya, Mutiara Depok, dan Cascadia Residence.

Ada Truk Muatan Air Mineral Terguling 1 Km Setelah Gerbang Tol Kebon Bawang Utama

Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada warga yang ada didaftar perumahan yang terdampak untuk menampung air sebelum pukul 22.00 WIB.

"Himbauan untuk warga di perumahan yang terdampak, agar menampung air secukupnya sebelum pukul 22.00 WIB malam nanti," katanya.

Terakhir, Supendi menjelaskan pengurasan bak reservoir memang rutin dilakukan enam bulan sekali, untuk menjaga kualitas air.

"Ini rutin ya enam bulan sekali dilakukan. Jadi pengurasan ini untuk membuang lumpur yang mengendap didalam bak, intinya untuk menjaga kualitas air itu sendiri," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved