Breaking News:

Idul Adha 2019

Ratusan Besek Bambu di Pasar Rawa Badak Laris Diborong 

Besek bambun pun sudah tersedia dan dijual melalui Toko Mini Distribution Center atau Mini DC milik PD Pasar Jaya di Pasar Rawa Badak.

TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Besek bambu yang dijual di Toko Mini DC Pasar Rawa Badak Jakarta Utara, bebentuk segi empat, dan berukuran sekira 16x16 cm dijual dengan harga Rp 2 ribu per pasangnya, Kamis (8/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Imbauan penggunaan wadah ramah lingkungan untuk pembagian daging  kurban digaungkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengurangi penggunaan plastik yang sulit terurai setelah digunakan.

Untuk alternatifnya, Anies mengajak masyarakat dan meminta pengelola masjid sekaligus panitia pemotongan hewan kurban untuk menggunakan besek bambu agar lebih ramah lingkungan dan bisa digunakan kembali setelah digunakan.

Sebelumnya, orang nomor satu di Jakarta itu menyebutkan akan bekerja sama dengan PD Pasar Jaya untuk menyediakan besek bambu agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkannya.

Hal ini pun menurutnya, sebagai salah satu cara meningkatkan ekonomi pengrajin bambu yang berada di sekitar Jakarta.

TribunJakarta.com pun menyambangi satu diantara pasar di Wilayah Koja, Jakarta Utara.

Besek bambun pun sudah tersedia dan dijual melalui Toko Mini Distribution Center atau Mini DC milik PD Pasar Jaya di Pasar Rawa Badak.

Kepala Pasar Rawa Badak Novi menyebutkan penjualan besek bambu disana sudah berlangsung sekiranya selama satu minggu di toko tersebut.

Promosi pun disebutkannya dilakukan secara  langsung di Toko Mini DC, promosi langsug di lingkungan sekitar dan melalui media sosial whatsaapp.

"Kira-kira sudah semingguan ada, kita promosi langsung di toko kemudian grup WA, ada juga spanduk di pasar, tapi di Pasar Rawa Badak kebetulan tidak ada spanduk," kata Novi saat ditemui, Kamis (8/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved