Simpan Uang Rp 7 Juta di Dalam Jok Motor, Nasabah Bank di Bekasi Jadi Korban Pencurian

"Korban saat itu pergi ke bank seorang diri menggunakan sepeda motor Honda Beat untuk menukar uang sebesar Rp 7.000.000," kata Sunardi.

Simpan Uang Rp 7 Juta di Dalam Jok Motor, Nasabah Bank di Bekasi Jadi Korban Pencurian
ISTIMEWA/Dokumentasi Humas Polres Metro Bekasi
Barang bukti uang yang dicuri pelaku terhadap nasabah bank di Cikarang Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG SELATAN - Aksi pencurian uang nasabah bank terjadi di depan Toko Susu Karisma, Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 12.45 WIN kemarin.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi mengatakan, korban bernama Iyan Hidayat (22), baru saja menukar uang di salah satu kantor bank di Ruko Comersial City Centre, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Korban saat itu pergi ke bank seorang diri menggunakan sepeda motor Honda Beat untuk menukar uang sebesar Rp 7.000.000," kata Sunardi, Kamis (9/8/2019).

Selesai menukar uang, korban lalu pergi meninggalkan kantor bank, uang sebesar Rp 7.000.000 disimpan di dalam boks sepeda motor yang dikendarainya. Tanpa dia sadari, setelah pergi dari kantor bank, korban rupanya dibuntutin oleh pelaku.

Kasus Pencurian Sepeda Motor di Parkiran Kelurahan, Camat Jatinegara: Urusan Lurah Masing-masing

Ditanya soal Rencana Potong Gaji Pegawai PLN, Reaksi Spontan Mantan Dirut PLN Buat Heboh Penonton

Sunardi memaparkan, terdapat tiga orang pelaku dalam aksi pencurian ini. Pelaku pertama atas nama Gerry bertugas mengintai korban sejak di kantor bank, dua orang pelaku lainnya yakni Marwan dan Fidaus bertindak sebagai eksekutor yang mengambil uang ketika korban lengah.

"Sampai di depan toko, korban turun dari sepeda motor untuk membuka toko susu miliknya, tapi tiba-tiba dua orang pelaku menggunakan sepeda motor datang dan langsung membuka paksa jok motor yang didalamnya tersimpan uang," ungkap Sunardi.

Aksi ini langsung dipergoki korban yang langsung bergegas menarik tangan pelaku, saat itu juga warga yang mendengar kegaduhan datang membantu korban sehingga para pelaku berhasil jatuh dari sepeda motor.

"Terjadi tarik menarik, pelaku kemudian jatuh dan langsung diamankan, beruntung saat itu warga langsung melapor, anggota Polsek Cikarang Selatan langsung datang ke TKP untuk mengamankan pelaku beserta barang buktinya," ujar Sunardi.

Sementara satu orang pelaku yang bertugas mengintai korban behasil kabur, Polisi sampai saat ini masih melakukan pengembangan guna mengamankan seluruh pelaku.

Kedua pelaku kini ditahan di Mapolsek Cikarang Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved