Tiga Agenda Besar DPRD DKI Bakal Dikebut, PSI: Jangan Tergesa-Gesa

Hal itu disampaikan Idris Ahmad lantaran dia mengetahui masa jabatan DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 akan berakhir dua minggu lagi.

Tiga Agenda Besar DPRD DKI Bakal Dikebut, PSI: Jangan Tergesa-Gesa
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI), Idris Ahmad, saat menjadi pembicara, pada konferensi pers di kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI), Idris Ahmad, mengingatkan DPRD DKI Jakarta jangan tergesa-gesa menyelesaikan tiga agenda besar sekaligus, yakni KUPA-PPAS Perubahan 2019, APBD-Perubahan 2019, dan KUA-PPAS 2020.

Hal itu disampaikan Idris Ahmad lantaran dia mengetahui masa jabatan DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 akan berakhir dua minggu lagi.

"Jangan tergesa-gesa. Dan apakah realistis tiga hal ini bisa dikebut secara bersamaan di sisa dua minggu terakhir?" ucap Idris, sapaannya, pada konferensi pers di kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019).

Idris melanjutkan, masa jabatan DPRD DKI Jakarta ini sebaiknya tak dapat lagi memutuskan hal tersebut karena dinilai belum melalui tahap pembahasan yang wajar.

"Ini seharusnya tidak bisa lagi mengambil keputusan strategis. Karena memang belum melalui tahap pembahasan yang wajar, transparan, dan sepantasnya," ucap Idris.

Tiga Agenda, Berkaitan dengan Anggaran Pemprov DKI Hampir Rp100 Triliun

Idris menambahkan, ketiga agenda tersebut berkaitan dengan anggaran Pemprov DKI Jakarta yang nilainya hampir Rp100 Triliun.

“Ketiga agenda dan dokumen besar ini terkait dengan anggaran DKI Jakarta yang nilainya hampir Rp100 Triliun," ucapnya.

Diketahui, Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020, rencananya mulai dibahas pada 12 Agustus 2019.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved