Ibadah Haji 2019

64.966 Jamaah Calon Haji Telah Berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Soekarno-Hatta

Sebanyak 64.966 jamaah calon haji dari empat embarkasi telah diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

64.966 Jamaah Calon Haji Telah Berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Soekarno-Hatta
Tribunnews/Muhammad Husain Sanusi/MCH2019
Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin menyapa jemaah haji Indonesia di Masjidil Haram, Kamis (1/8/2019). Lukman ke Masjidil Haram usai melakukan kunjungan ke sejumlah hotel tempat jemaah haji Indonesia menginap. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG -Sebanyak 64.966 jamaah calon haji dari empat embarkasi telah diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Angkat di atas merupakan data penumpang sejak keberangkatan perdana tanggal 7 Juli 2019 hingga keberangkatan terakhir 6 Agustus 2019.

Seperti diketahui penyelenggaraan penerbangan haji pada tahun 2019, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta melayani penerbangan jemaah calon haji yang berasal dari empat embarkasi.

Empat embarkasi itu adalah Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Lampung.

"Tahun ini kami mencatat total flight yang telah diberangkatkan mencapai 162 yang terdiri dari pria 29.477, wanita 35.489 sehingga total jamaah mencapai 64.966 jamaah," terang Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta saat dihubungi, Jumat (9/8/2019).

Lanjutnya, pihaknya berterima kasih kepada seluruh jajaran yang bertugas dan pihak Imigrasi Kerajaan Arab Saudi yang telah membantu meningkatkan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta.

Jalan DI Panjaitan Miring, Polisi: Rawan Kecelakaan

3 Orang Tewas Terpanggang, Pemilik Bangunan di Cipayung Berencana Buat Pintu Darurat

Sebab di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta kini melayani konter imigrasi dari Arab Saudi untuk mengecek administrasi paspor.

Sehingga tidak ada antrean lagi sesampainya di Bandara King Abdul Aziz.

"Tahun ini kami telah menyiapkan fasilitas haji di umrah lounge yang memiliki kapasitas 1.500 orang dengan berbagai fasilitas seperti sofa, toilet portable, musala, 15 konter Imigrasi, ruang kesehatan serta dua mobil ambulans yang selalu sigap jika terjadi keadaan emergency," terang Febri.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved