Camat Cempaka Putih Ingin Kembalikan Fungsi Taman Rawasari Jadi Lebih Baik

"Mereka akan bekerja sama dengan kami agar kinerjanya maksimal. Tentu, kami juga akan melibatkan petugas PPSU," tuturnya.

Camat Cempaka Putih Ingin Kembalikan Fungsi Taman Rawasari Jadi Lebih Baik
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, saat diwawancari Wartawan, di kawasan Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, CEMPAKA PUTIH - Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, menyebut bakal mengembalikan fungsi taman Rawasari yang berada di depan gedung Green Pramuka Square, Jakarta Pusat menjadi lebih baik.

Sebab, lanjutnya, Taman Rawasari ini mulai tak terawat.

"Kami ingin menata kembali taman Rawasari. Karena ini banyak sampah-sampah dan mulai tak terawat," kata Andri, sapaannya, di kawasan Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Nantinya, pihak kecamatan Cempaka Putih akan bekerja sama dengan Sudin PLJP Kehutanan SDA, Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat.

Dukung Perjuangan Macan Kemayoran, The Jakmania Rawasari Gelar Nobar Borneo FC vs Persija Jakarta

"Mereka akan bekerja sama dengan kami agar kinerjanya maksimal. Tentu, kami juga akan melibatkan petugas PPSU," tuturnya.

Andri bercerita, pada 2003 silam, lahan yang kini menjadi taman Rawasari dahulunya dijadikan tempat berjualan kerajinan keramik.

"Dulu banyak banget yang dagang keramik di sini. Seingat saya tahun 2003. Dan saat tahun itu juga, sudah ditertibkan oleh Pemda (Pemerintah daerah)," Andri mengingat.

Perihal mengembalikan fungsi taman Rawasari, nantinya Andri akan bersinergi dengan pihak terkait untuk memberikan hiasan bunga cempaka pada area taman tersebut.

"Konsepnya naturalisasi. Kami ingin memberi hiasan bunga cempaka sebagai ikon perbatasan antara Jakarta Pusat, Timur, dan Bekasi. Karena ini lokasinya perbatasan," kata Andri.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved