Danjen Kopassus Pimpin Anggota Bersepeda Taktis, Pakai Kostum Tempur dari Cijantung ke Sentul

Danjen Kopassus Mayten TNI I Nyoman Cantiasa bersepeda taktis bersama pejabat teras dan anggota Kopassus yang bermarkas di Cijantung.

Danjen Kopassus Pimpin Anggota Bersepeda Taktis, Pakai Kostum Tempur dari Cijantung ke Sentul
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan jajarannya memeriahkan bersepeda taktis yang dimulai dari Markas Kopassus di Cijantung menuju basecamp Indonesian Peace and Security Center (IPSC) di Sentul, Bogor, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Danjen Kopassus Mayten TNI I Nyoman Cantiasa bersepeda bersama pejabat teras dan anggota Kopassus yang bermarkas di Cijantung.

Kali ini bukan olahraga bersepeda seperti pada umumnya, memakai kostum atau jersey tipis.

Rombongan yang dipimpin langsung Danjen Kopassus ini unik dan menantang serta cukup menguras energi karena bersepeda taktis karena menggunakan kostum tempur.

"Menggunakan kostum tempur layaknya prajurit yang siap operasional," ujar Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam rilis yang diterima TribunJakarta.com, Jumat (9/8/2019).

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan jajarannya memeriahkan bersepeda taktis yang dimulai dari Markas Kopassus di Cijantung menuju basecamp Indonesian Peace and Security Center (IPSC) di Sentul, Bogor, Rabu (7/8/2019).
Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan jajarannya memeriahkan bersepeda taktis yang dimulai dari Markas Kopassus di Cijantung menuju basecamp Indonesian Peace and Security Center (IPSC) di Sentul, Bogor, Rabu (7/8/2019). (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

"Rute yang ditempuh juga cukup jauh dan lumayan bervariasi," ia menambahkan.

Danjen Kopassus dan anggotanya menggowes sepeda diawali dari Markas Kopassus Cijantung menuju basecamp Indonesian Peace and Security Center di Sentul, Bogor, Rabu (7/8/2019).

Bersepeda taktis ini rencananya akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 mendatang sekaligus memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Sekaligus bertujuan untuk merangkul pecinta olahraga sepeda dan komunitas sepeda yang ada di Jakarta dan sekitarnya dalam membantu Pemerintah mensosialisasikan hemat energi dan mengurangi pencemaran dari polusi udara dan justru ini dimulai dari internal satuan Kopassus dulu," tegas Danjen Kopassus.

caption: Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan jajarannya memeriahkan bersepeda taktis yang dimulai dari Markas Kopassus di Cijantung menuju basecamp Indonesian Peace and Security Center (IPSC) di Sentul, Bogor, Rabu (7/8/2019).
caption: Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan jajarannya memeriahkan bersepeda taktis yang dimulai dari Markas Kopassus di Cijantung menuju basecamp Indonesian Peace and Security Center (IPSC) di Sentul, Bogor, Rabu (7/8/2019). (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

Diharapkan, event ini lebih besar dengan menggandeng seluruh  pecinta olahraga sepeda yang nantinya akan membawa bendera Merah Putih.

Danjen Kopassus mempunyai visi, dengan bersepeda dapat membentuk Masyarakat Sepeda Indonesia sebagai wadah silaturahmi, komunikasi dan aspirasi antarkomunitas penggemar sepeda.

"Yang orientasinya pada kegiatan olahraga, seni budaya, sosial, ekonomi, perawatan dan pelestarian ekologi alam serta pemeliharaan kesehatan dan kebugaran tubuh,“ terang Danjen Kopassus.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved