DBL DKI Jakarta 2019

Honda DBL DKI Jakarta 2019 Resmi Bergulir, Pesertanya Meningkat 30 Persen Hingga Penggunaan IRS

Pada tahun kedua pelaksanaanya, Honda DBL Jakarta akan dilengkapi dengan alat canggih Instant Replay System (IRS) disetiap pertandingannya.

Penulis: MuhammadZulfikar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Vice President DBL Indonesia, Donny Rahardian saat ditemui di GOR Grogol, Jakarta Barat, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kompetisi basket paling bergengsi antar pelajar, Honda DBL DKI Jakarta kembali bergulir di GOR Grogol, Jakarta Barat.

Jakarta Barat dipilih menjadi kota pembuka berlangsungnya kompetisi basket paling bergengsi di Ibu Kota.

Nantinya, Honda DBL DKI Jakarta akan berlangsung disetiap wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan terakhir berlaga di Jakarta Championship.

Untuk wilayah pembuka, Honda DBL DKI Jakarta West Region 2019 akan berlangsung pada 9 hingga 16 Agustus 2019 mendatang.

Di tahun kedua penyelenggaraannya, kompetisi DBL Indonesia banyak menarik antusias daru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta untuk mengikuti ajang tersebut.

"Ini kita tahun kedua penyelenggaraan di Jakarta kita bikin setiap series. Di mana setiap region kita akan ambil 2 tim yakni champions dan runner up. Nanti akan kembali di pertandingkan di Kuningan dengan nama DBL Jakarta Championship," ucap Vice President DBL Indonesia, Donny Rahardian di GOR Grogol, Jakarta Barat, Jumat (9/8/2019).

Di tahun ini, Donny mengatakan para peserta di wilayah Jakarta mengalami kenaikan cukup besar.

"Yang pasti setiap kota ada peningkatan seperti di Jakarta ini ada peningkatan sekitar 20-30% dari tahun lalu. Sedangkan dari daerah lain lebih banyak lagi. Total kalau tahun lalu 80 dan sekarang bisa lebih dari 100 peserta di Jakarta," tutur Donny.

Suasana GOR Grogol saat pertandingan Honda DBL Jakarta West Region 2019, Jumat (9/8/2019).
Suasana GOR Grogol saat pertandingan Honda DBL Jakarta West Region 2019, Jumat (9/8/2019). (TribunJakarta.com/Wahyu Septiana)

Gunakan Instant Replay System

Kompetisi basket antar pelajar, Honda DBL Jakarta menghadirkan terobosan baru dalam penyelenggaraannya.

Pada tahun kedua pelaksanaanya, Honda DBL Jakarta akan dilengkapi dengan alat canggih Instant Replay System (IRS) disetiap pertandingannya.

Vice President DBL Indonesia, Donny Rahardian mengatakan pihaknya selalu menghadirkan terobosan baru disetiap penyelenggaraannya.

Adanya IRS diharapkan bisa membuat pertandingan lebih fair dan juga menghindari adanya keputusan kontroversial dari wasit di lapangan.

"Jadi tahun ini kita cukup banyak perubahan, dalam artian di tahun ini kita ada live streaming disetiap final. Tapi yang terpenting kita di tahun ini di Jakarta kita ada Instant Replay System (IRS)," ucap Donny di GOR Grogol, Jakarta Barat, Jumat (9/8/2019).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved