Hore, Angkot di Kota Tangerang Segera Dilengkapi AC dan Pintu Otomatis

Pemkot pun sedang mengkaji perjanjian nota kesepahaman dengan PT Suzuki Indomobil Sales sebagai penyedia unit kendaraan bermerek new Carry.

Hore, Angkot di Kota Tangerang Segera Dilengkapi AC dan Pintu Otomatis
TribunJakarta/Ega Alfreda
Angkutan kota yang memiliki pendingin ruangan, pintu hidrolik, dan jok kulit yang segera dimiliki Pemkot Tangerang, Jumat (9/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintahan Kota Tangerang akan mempersiapkan angkutan kota (angkot) yang dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), pintu otomatis atau pintu hidrolik dan, power steering.

Pemkot pun sedang mengkaji perjanjian nota kesepahaman dengan PT Suzuki Indomobil Sales sebagai penyedia unit kendaraan bermerek new Carry.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta dengan jajaran Dinas Perhubungan Kota Tangerang menguji coba kendaraan angkutan kota yang baru tadi siang.

Angkutan kota atau angkot tersebut, memiliki desain bergaya retro dilengkapi AC, pintu penumpang otomatis (Automatic Door), dan kursi penumpang yang nyaman terbuat dari kulit.

"Kedepan kita pingin pelayanan angkutan kota yang mampu memberikan kenyamanan. Makanya teman-teman Dishub akan sosialisasi kepada pemilik angkot dan tetap untuk menggunakan angkot. Hanya saja polanya kayak apa yang sedang kita pikirkan," kata Arief di Pemkot Tangerang, Jumat (9/8/2019).

Arief meneruskan, nantinya angkot tersebut akan dikoneksikan dengan Bus Rapid Transit (BRT) yang sudah beroperasi di Kota Tangerang terlebih dahulu.

Juga, menurut Arief, angkot yang sudah nyaman tersebut dinilai juga akan mengurangi tingkat kemacetan di Kota Tangerang.

"Kita pengen juga angkutan ini bisa terkoneksi sama BRT, dan tidak ada lagi angkutan kota yang ngetem dan semuanya sesuai trayek yang ada, misal harus jalan 10 menit ya 10 menit harus jalan," ujar Arief.

Pengkajian tersebut pun akan segera di bahas dan Arief berharap dalam kurun waktu 6 bulan dapat terealisasi kerja sama dengan Suzuki.

Pertemuan Anies Baswedan dengan Jusuf Kalla Bahas Perkembangan Transportasi, Ini Isinya

Dinas Pertanian dan Peternakan Pastikan Hewan Kurban di Kota Bekasi Bebas Antraks

KPKP Jakarta Barat Bakal Cek Hewan Kurban Sampai Berakhirnya Hari Tasyrik

"Rencana temen-temen pendataan ada berapa angkot yang ada di jalan terus berjalan untuk enam bulan kedepan, dan pingin tahun depan bisa operasional.

Sementara, Head of Fleet and Goverment Sales Suzuki, Sukma Dewi mengatakan, unit yang ditawarkan kepada pihak Pemkot Tangerang memiliki ukuran yang lebih besar.

"Dilihat kelebihannya memang grown clearencenya lebih tinggi dan lebih panjang. Bisa dilihat sendiri dari fitur kendaraannya sudah asa AC, power steering, dan pintu hidrolik," kaya Sukma.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved