Jalan DI Panjaitan Miring, Polisi: Rawan Kecelakaan

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Agus Sumarno mengatakan kemiringan kontur jalan membuat Jalan DI Panjaitan rawan kecelakaan.

Jalan DI Panjaitan Miring, Polisi: Rawan Kecelakaan
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi Jalan DI Panjaitan yang miring di lokasi truk terguling, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kemiringan kontur Jalan DI Panjaitan di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur membuat pengguna jalan harus berhati-hati bila tak ingin celaka.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Agus Sumarno mengatakan kemiringan kontur jalan membuat Jalan DI Panjaitan rawan kecelakaan.

"Karena jalannya miring Jalan DI Panjaitan termasuk wilayah rawan kecelakaan," kata Agus di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2019).

Dia mencontohkan tergulingnya truk pengangkut semen di Jalan DI Panjaitan pada Kamis (8/8/2019) depan Taman Sari Skyhive sekira pukul 11.40 WIB.

Miring dan Bergelombang, Jalan DI Panjaitan Bahayakan Pengendara

Selain kelebihan beban, Agus menuturkan truk berpelat B 9968 YM tersebut terguling ke kiri karena tinggi lajur jalan sisi kanan DI Panjaitan lebih tinggi.

"Truknya terguling karena jalannya (DI Panjaitan) miring dan over capacity," ujarnya.

Pernyataan Agus senada dengan sopir truk, Simon (53) yang menyebut truk yang dikemudikannya terguling karena kemiringan Jalan DI Panjaitan.

Dia yakin truknya terguling lantaran kerap melintasi Jalan DI Panjaitan sehingga tahu tinggi lajur di sisi kanan dan kiri jalan tidak sama.

"Kan memang lebih tinggi lajur yang kanan, saya sering lewat sini jadi tahu. Karena saya lagi bawa muatan juga jadi truk miring ke kiri terus kebalik," tutur Simon. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved