Idul Adha 2019

Warga Depok Dihimbau Tak Gunakan Kantong Plastik Saat Idul Adha, Wakil Wali Kota Siapkan 2.000 Besek

“Kalau saya pribadi menyiapkan sekira 2.000 besek untuk dibagikan kepada warga. Kalau untuk keseluruhan per kecamatan saya belum konfirmasi lagi,"

Warga Depok Dihimbau Tak Gunakan Kantong Plastik Saat Idul Adha, Wakil Wali Kota Siapkan 2.000 Besek
Pemkot Depok
Poin-poin surat himbauan pengurangan sampah pada saat pelaksanaan Idul Adha 2019 di Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Untuk mendukung kebijakan tak menggunakan kantong plastik saat Idul Adha 2019, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyiapkan 2.000 besek untuk warganya secara cuma-cuma.

“Kalau saya pribadi menyiapkan sekira 2.000 besek untuk dibagikan kepada warga. Kalau untuk keseluruhan per kecamatan saya belum konfirmasi lagi, nanti saya coba koordinasi lagi dengan dinas terkait perihal teknisnya,” ujar Pradi ketika dihubungi wartawan, Jumat (9/8/2019).

Sebelumnya diberitakan, menjelang Idul Adha 2019 pada hari Minggu (11/8/2019) mendatang, Pemerintah Kota Depok mengeluarkan surat himbauan terkait pengurangan sampah.

Tak hanya mengimbau warga agar tak menggunakan kantong plastik untuk pembagian daging lantaran tak mudah terurai, warga pun dihimbau menggantinya dengan besek.

Besek yang dimaksud adalah wadah makan yang terbuat dari kulit bambu, daun pohon jati, daun pisang, daun panda, dan bahan-bahan yang berunsur daun lainnya.

Bawakan Konsep Lion King, Modern Dance SMA Dian Harapan Semarakkan Pembukaan DBL 2019

Hadirkan Terobosan Baru, Honda DBL Jakarta Gunakan Instant Replay System Disetiap Pertandingan

VIDEO Palang Besi di Exit Tol JORR Arah Kalimalang Bekasi Rusak

Kemudian, warga pun dihimbau agar membawa kembali alas bekas salat Idul Adha berupa koran atau benda serupa lainnya, untuk dibawa ke tempat penampungan kertas.

Terakhir, dalam surat tersebut warga diimbau untuk menimbun limbah bekas kurban atau mengolahnya kembbali menjadi pupuk yang digunakan untuk tanaman.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved