Idul Adha 2019

Bertepatan dengan Idul Adha, CFD Kota Bekasi Besok Ditiadakan

Sayekti menambahkan, kegiatan CFD yang biasa dilakukan di Jalan Jenderal Jenderal Ahmad Yani hingga bundaran Summarecon Bekasi ini akan kembali.

Bertepatan dengan Idul Adha, CFD Kota Bekasi Besok Ditiadakan
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Warga padati Jembatan Layang Summarecon Kota Bekasi meski pelaksanaan CFD diliburkan, Minggu (1/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kegiatan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi ditiadakan untuk sementara pada Minggu (11/8/2019) besok.

Hal ini dilakukan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Kabag Humas Sekertariat Daerah Pemerintah Kota Bekasi, Sayekti Rubiah mengatakan, sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Nomor 660.1/1138/DinasLH.PPKLH tanggal 05 Agustus 2019, tentang permohonan sosialisasi informasi CFD ditiadakan.

"CFD sementara kita tiadakan dalam rangka menyambut, mengisi, menjaga kekhusyukan dan menjaga kesucian hari raya Idhul Adha 1440 H serta pelaksanaan ibadah kurban bagi umat muslim," kata Sayekti saat dikonfirmasi, Sabtu (10/8/2019).

Jelang Idul Adha 2019, Ini Cara dan Doa Menyembelih Hewan Kurban: Lengkap dengan Waktu dan Sunnahnya

Sayekti menambahkan, kegiatan CFD yang biasa dilakukan di Jalan Jenderal Jenderal Ahmad Yani hingga bundaran Summarecon Bekasi ini akan kembali digelar pekan depan, Minggu (18/8/2019).

Adapun untuk pelaksaaan jamnya teteap sama mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

"Jadi CFD hanya satu hari besok aja ditiadakan ya, pekan depan sudah kembali normal lagi setiap minggu kita adakan kegaiatan CFD," ungkap Sayekti.

Namun meski CFD ditiadakan, Pemkot Bekasi tetap memberikan ruang untuk warga yang ingin tetap berolahraga. Mereka dapat memanfaatkan kawasan Taman Hutan Kota dan area Stadion Patriot Bekasi.

"Silahkan bagi yang ingin tetap berolahraga bisa gunakan dua tempat itu," terangnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved