Kongres PDIP di Bali

Ini Alasan Megawati Tunjuk Hasto Jadi Sekjen 2 Periode

"Nah ini yang ditunggu-tunggu, Sekretaris Jenderal. Jadi saya kan mikir, ini si Hasto bosen juga ya. Haha," ucap Megawati.

Ini Alasan Megawati Tunjuk Hasto Jadi Sekjen 2 Periode
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Ketua DPP Bidang Polkam DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan)menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pembukaan Rapat Koordinator Bidang Politik dan Keamanan dengan perwakilan dari 34 DPD di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (3/5/2018). Rapat Koordinasi membahas persiapan daerah-daerah yang melakukan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BALI - Hasto Kristiyanto, resmi menjabat kembali menjadi Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024.

Hasto sebelumnya telah menjadi Sekretaris Jenderal pada periode 2015-2019.

Terpilihnya Hasto sebagai Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan merupakan sejarah dalam partai berlambang banteng moncong putih itu. S

ebab, selama ini Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan hanya dijabat seseorang dalam satu periode saja.

Pengumuman terpilihnya Hasto sebagai Sekretaris Jenderal disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Susunan Lengkap Pengurus DPP PDI Perjuangan Periode 2019-2024, Hasto Masih Jabat Sekjen

"Nah ini yang ditunggu-tunggu, Sekretaris Jenderal. Jadi saya kan mikir, ini si Hasto bosen juga ya. Haha," ucap Megawati saat mengumumkan nama jajaran DPP PDIP dalam Kongres V di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019).

Megawati pun mengaku mendapat masukan sejumlah kader soal posisi Sekretaris Jenderal yang hanya diemban 1 periode.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan periode 2019-2024 di arena Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan periode 2019-2024 di arena Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019). (Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com)

Namun, ia hanya menerima masukan itu saja.

Ketika membuka Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), kata Mega, tak ada pasal yang menyebutkan bahwa posisi Sekretaris Jenderal tidak bisa dua periode.

"Ada yang ngomong ke saya, hmm.. Sekretaris Jenderal cuma hanya sekali, entar dulu dong, di Anggaran Dasar Rumah Tangga memangnya gitu bunyinya. Enggak. Terus ada yang bilang harusnya begini, loh saya kan tampung saja. Boleh kan kalau orang usul," kata Mega.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved