Seorang Pria Mabuk Kendapatan Membawa Sabu Usai Digeledah Polisi di Cikarang

Saat itu, lokasi dekat loket timur Stadion Wibawa Mukti belum terlihat ada tanda-tanda anak muda yang kerap nongkrong.

Seorang Pria Mabuk Kendapatan Membawa Sabu Usai Digeledah Polisi di Cikarang
Tribunnews.com
Ilustrasi Miras 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi mengamankan seorang pria mabuk bernama Egi Ramdani (33) yang kedapatan membawa sabu di Kawasan Stadion Wibawa Mukti, Jalan Science Boulevard, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi mengatakan, penangkapan terhadap Egi bermula dari laporan masyarakat yang kerap melihat sekelompok pemuda berkumpul di kawasan Stadion Wibawa Mukti tepatnya dekat loket pintu timur.

"Warga sering melihat anak muda nongkrong mabuk-mabukan di TKP, dari laporan itu anggota Polsek langsung melakukan penyelidikan," kata Sunardi kepada TribunJakarta.com, Sabtu (10/8/2019).

Polsek Cikarang Timur pada Kamis (8/8/2019) melakukan penyelidikan sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat Patroli Keamanan, Tim Jaguar Bubarkan Pasutri yang Lagi Tenggak Miras Bersama Sejumlah Rekannya

Saat itu, lokasi dekat loket timur Stadion Wibawa Mukti belum terlihat ada tanda-tanda anak muda yang kerap nongkrong.

Hingga pukul 21.00 WIB, Egi Ramdani datang seorang diri menggunakan sepeda motor, dari gelagatnya, polisi curiga sehingga langsung dilakukan pemeriksaan dan introgasi.

"Anggota menghampiri pelaku dan ditanya sedang melakukan apa, saat itu tersangka telihat tidak dalam kondisi baik diduga mabuk obat," ungkap Sunardi.

Karena kondisinya yang diduga mabuk, anggota Polsek Cikarang Timur lantas melakukan pengeledahan pakaian dan badan tersangka. Hasilnya, anggota menemukan barang bukti sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok.

"Di dalam bungkus rokok itu terdapat plastik klip bening berisi sabu seberat 0,32 gram, ketika diinterogasi tersangka mengaku kalau sabu itu miliknya," tutur Sunardi.

Polisi selanjutnya langsung mebawa tersangka ke Mapolsek Cikarang Timur guna pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka membawa sabu untuk digunakan pribadi bersama teman-temannya.

"Kita masih lakukan pengembangan dari mana dia dapat barang haram itu," jelas dia.

Akibat perbuatannya, tersangka Egi Ramdani dijerat pasal pasal 114 ( 1 ) Sub 112 ( 1 ) Undang- undang RI. No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved