Breaking News:

DBL DKI Jakarta 2019

Memukau di Laga Perdana Honda DBL Jakarta West Region, Pelatih SMA Bukit Sion Masih Kurang Puas

Kemenangam besar yang didapat SMA Bukit Sion tidak membuat sang pelatih Jap Ricky Lesmana puas dengan kinerja para pemain di lapangan.

ISTIMEWA/DBL Indonesia
Pemain SMA Bukit Sion Jakarta mendapatkan pengawalan ketat saat melakukan jump shoot di GOR Grogol, Jakarta Barat, Jumat (9/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - SMA Bukit Sion Jakarta berhasil tampil gemilang saat menjalani laga perdana Honda DBL DKI Jakarta West Region 2019.

Skuat asuhan Jap Ricky Lesmana itu berhasil tampil superior dengan mengalahkan SMAK 1 Penabur Jakarta dengan skor telak 54-20 di GOR Grogol, Jakarta Barat, Jumat (9/8/2019) malam.

Kemenangam besar yang didapat SMA Bukit Sion tidak membuat sang pelatih Jap Ricky Lesmana puas dengan kinerja para pemain di lapangan.

Menurutnya, anak asuhnya di laga menghadapi SMAK 1 Penabur kerap melakukan kesalahan dalam bertahan.

Hal itu membuat tim lawan mampu dengan mudah menceploskan bola ke dalam ring SMA Bukit Sion Jakarta.

"Saya kurang puas dengan penampilan anak-anak terutama tadi saya lihat defensenya jelek sekali. Tim saya masih gampang kecolongan poinnya. Memang tadi skornya jauh tapi saya kurang puas pertahanan anak-anak sangat kurang sekali," ucap Jap Ricky kepada TribunJakarta di GOR Grogol, Jakarta Barat, Jumat (9/8/2019).

Fokua terdekatnya saat ini bisa membenahi sektor pertahanan dari para pemainnya di lapangan.

"Jadi saya akan evaluasi untuk defense. Tadi saya lihat anak-anak masih jelek dan belum sesuai harapan," paparnya.

Lebih lanjut, pelatih yang mengantarkan SMA Bukit Sion juara Jakarta Championship 2018 itu menilai kualitas lawan tidak sebanding dengan para pemainnya.

"Kurang perlawanan juga dari lawan. Tapi defense kita kurang juga. Jadi lawan gampang rebut poin. Saya akan perbaiki defense kedepan untuk bisa lebih baik lagi," kata Jap Ricky.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved