Anies Baswedan Ingatkan Pansus Wagub DKI Jangan Sampai Buat Sejarah Buruk

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pansus DPRD DKI Jakarta segera memutuskan siapa figur Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan Ingatkan Pansus Wagub DKI Jangan Sampai Buat Sejarah Buruk
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis di halaman Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pansus DPRD DKI Jakarta segera memutuskan siapa figur yang akan mendampinginya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Jadi kita harap pansus dapat menyelesaikan tugasnya segera. Dan para pimpinan pansus harus bertanggung jawab karena anggota dewan yang lain tentu menunggu hasil pansus,” kata Anies usai menyembelih hewan kurban di Musola Babul Khoeirotz di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2019).

Anies pun mengingatkan kepada pansus agar tidak berlarut-larut dalam proses pemilihan wakil gubernur.

Sebab, hal itu akan membuat citra pansus buruk.

"Jangan sampai nanti pansus tercatat dalam sejarah sebagai pansus yang gagal menyelesaikan tugasnya, karena anggota Dewan yang lain tentu menunggu dari pansus," kata Anies.

Terlebih, masa waktu anggota dewan periode 2014-2019 akan berakhir pada akhir bulan ini.

Karenanya, ia menilai perlu ada langkah cepat dari anggota pansus.

“Pansusnya selesaikan tugasnya, dengan begitu maka kita berharap segera ada sidang. Ini bulan terakhir bagi dewan. Jadi bolanya ada di pansus supaya tuntaskan segera,” ucapnya.

Sekadar informasi, Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak Agustus 2018 lantaran maju sebagai calon wakil presiden 2019.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved