Idul Adha 2019

Idul Adha 2019, Jumlah Hewan Kurban di Kota Tangerang Meningkat dari Tahun Lalu

Jumlah hewan kurban dari sapi dan kambing pada Hari Raya Idul Adha 1440 H di Kota Tangerang diklaim meningkat dari tahun lalu.

Idul Adha 2019, Jumlah Hewan Kurban di Kota Tangerang Meningkat dari Tahun Lalu
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Proses pendistribusian daging sapi di Masjid Raya Al-Azhom, Tangerang, Minggu (11/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jumlah hewan kurban dari sapi dan kambing pada Hari Raya Idul Adha 1440 H di Kota Tangerang diklaim meningkat dari tahun lalu.

Diketahui, total terdapat 51 hewan kurban yang dimiliki Pemerintahan Kota Tangerang dan akan disembelih di Masjid Raya Al-Azhom.

Proses pendistribusian daging sapi di Masjid Raya Al-Azhom, Tangerang, Minggu (11/8/2019).
Proses pendistribusian daging sapi di Masjid Raya Al-Azhom, Tangerang, Minggu (11/8/2019). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

51 hewan tersebut terdiri dari 42 sapi dan 9 kambing termasuk sapi jenis Limosin milik Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang berbobot 800 kilogram.

Diklaim menjadi sapi terberat dan terbesar yang dimiliki Masjid Raya Al-Azhom untuk Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin pun mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan pelesatan jumlah hewan kurban dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Lebih banyak tahun ini, tahun kemarin sapi ada 33, nah tahun sekarang ada 42. Ini mungkin karena semakin meningkatnya tingkat kesadaran sosial masyarakat," ujar Sachrudin di Masjid Raya Al-Azhom, Minggu (11/8/2019).

Ia menjelaskan, dari 42 sapi yang ada, 30 sapi akan disembelih di Masjid Raya Al-Azhom sedangkan sisanya akan didistribusikan ke daerah yang membutuhkan.

"Dari 12 sapi itu nanti akan didistribusikan ke Pondok Pesantren, masjis, sampai Kecamatan yang membutuhkan," kata Sachrudin.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan kepada masyarakat untuk meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved