Info Kesehatan

Ingin Konsumsi Daging Kambing di Idul Adha Tanpa Khawatir? Simak 7 Buah Penurun Kolesterol

Buat kalian yang khawatir dengan kolesterol yang bakal naik saat makan daging, ternyata ada beberapa buah-buahan yang bisa turunkan kolesterol.

Ingin Konsumsi Daging Kambing di Idul Adha Tanpa Khawatir? Simak 7 Buah Penurun Kolesterol
sajiansedap.grid.id
Sate kambing kecap pedas. 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Salah satu kekhawatiran yang enggak bisa dilupakan saat Hari Raya Idul Adha adalah adalah naiknya kolesterol dalam tubuh.

 Enggak salah sih soalnya saat Idul Adha, kita biasa mengonsumsi daging sapi atau kambing yang dikurbankan dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya.

Buat kalian yang khawatir dengan kolesterol yang bakal naik saat makan daging, ternyata ada beberapa buah-buahan disekitar kita yang bisa membantu menurunkan kolesterol lho.

Sebaiknya mulai siapkan dari sekarang, girls!

Pepaya

pepaya
 

Gampang ditemukan, pepaya dikenal sebagai buah yang bisa membantu pencernaan. Namun ternyata, pepaya juga bisa menurunkan kolesterol lho. Vitamin E dan C pada pepaya bersatu dengan enzim paraxonase. Nah hasil dari penyatuan tersebut membantu untuk menghambat oksidasi kolesterol.

Mentimun

mentimun
 

Mentimun berfungsi buat mendinginkan bagian pencernaan pada tubuh kita setelah banyak mengonsumsi daging. Apalagi jika kita salah satu penikmat daging kambing.

Pisang

pisang
 

Kandungan kalsium, magnesium, dan potasium dalam pisang bisa membantu mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Enggak cuma itu, nutrisi dalam pisang juga membantu buat menurunkan kolesterol.

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved