Idul Adha 2019

Iriana Merasa Keasinan Rasakan Daging Kurban Olahan Chef Hotel Bintang 5

Iriana, menyebutkan rasa daging kurban olahan yang dibagikan keasinan dan aneh di lidah.

Iriana Merasa Keasinan Rasakan Daging Kurban Olahan Chef Hotel Bintang 5
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Iriana, warga RT 2/8 penerima daging olahan di Kampung Melayu, Senin (12/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Iriana, warga Jalan Kebon Pala RT 2/8 Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur menyebutkan rasa daging kurban olahan yang dibagikan keasinan dan aneh di lidah

Sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H, sebanyak 5.000 porsi olahan daging kurban yang dimasak oleh chef hotel bintang 5 dibagikan kepada warga di 9 kelurahan yang masuk dalam kategori kumuh.

Satu diantaranya ialah Kelurahan Kampung Melayu yang mendapatkan 300 boks paket daging olahan yang berisikan nasi, tumis sayuran dan juga sambal balado di dalamnya.

Jarang bahkan tak pernah mendapatkan makanan dari chef bintang lima, warga Kampung Melayu itu merasa aneh saat membuka isi boks tersebut.

Salah satunya seperti yang dirasakan Iriana. 

Ibu rumah tangga yang tinggal di Gang X ini tercatat dalam Basis Data Terpadu (BDT) berkesempatan mendapatkan satu boks daging olahan tersebut.

"Pas buka isinya langsung nyobain dong. Oh begini ya rasa masakan chef bintang lima. Saya enggak ngerti ini masaknya di apain malahan. Kalau kita kan biasanya cuma di rendang, di semur atau diapain ya gitu. Ini mah beda, rasa rendangnya ada rasa kecapnya juga ada," terangnya saat ditemui, Senin (12/8/2019).

Tekstur daging yang empuk membuatnya sempat geleng-geleng kepala. 

Iriana sampai menerka-nerka berapa lama memasak daging tersebut.

Pasca-Kecelakaan Maut Truk Tanah Timpa Mobil, Trus Raksasa Masih Berkeliaran di Tangerang

Kebakaran Puncak Gunung Batukaru Bali, Warga Menepak Kulkul Bulus

Meskipun empuk, ia sempat mengatakan daging terasa asin di lidahnya.

"Dagingnya ini empuk banget. Di gigitnya enggak keras. Tapi karena saya enggak suka asin jadi saya bilang ini keasinan. Tapi enggak tau ya buat orang-orang gimana. Kalau buat saya ya masih enakan masakan sendiri, karena ini kan saya bilang asin," lanjutnya diselingi tawa.

Tak lupa, Iriana juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemprov DKI Jakarta karena dirinya dapat merasakan masakan dari chef hotel bintang lima.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved