Komunitas Fotografi Coba Hidupkan Suasana Museum di Tangerang karena Sepi Pengunjung

Kondisi museum di Kota Tangerang sangat memprihatinkan, lantaran sepi pengunjung walau pun berada di tengah Kota Tangerang.

Komunitas Fotografi Coba Hidupkan Suasana Museum di Tangerang karena Sepi Pengunjung
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pameran foto Bingkai Persatuan yang dipaksananan di Museum Juang Taruna di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang dari tanggal 10 sampai 18 Agustus 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kondisi museum di Kota Tangerang sangat memprihatinkan, lantaran sepi pengunjung walau pun berada di tengah Kota Tangerang.

Seperti pemandangan yang ada di Museum Juang Taruna Tangerang di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna Tangerang yang sepi pengunjung.

Padahal, museum yang didominasi warna putih tersebut menampilkan foto-foto pahlawan perjuangan pada zaman perang.

Pameran foto Bingkai Persatuan yang dipaksananan di Museum Juang Taruna di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang dari tanggal 10 sampai 18 Agustus 2019.
Pameran foto Bingkai Persatuan yang dipaksananan di Museum Juang Taruna di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang dari tanggal 10 sampai 18 Agustus 2019. (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Bahkan terpampang jelas papan raksasa bertuliskan cerita sejarah perang di Indonesia yang dikemas menarik dalam baluran warna hitam keemasan.

Ternyata itu menjadi satu dari diantara beberapa alasan Komunitas Taman Potret (Kotret) Tangerang untuk menggelar pameran fotografi Bingkai Persatuan di Museum Juang Tangerang.

"Kita juga ingin menjadikan museum sebagai tempat edukasi. Apa pun edukasinya, selain fotografi, yuk ramaikan museum," kata Ketua Pelaksana Pameran Foto Bingkai Persatuan Dennys Suprihatin, Senin (12/8/2019).

Pameran yang dilaksanakan sejak 10 sampai 18 Agustus tersebut pun, menurut Dennys sejalan dengan maksud dan visi Pemerintahan Kota Tangerang untuk meramaikan museum yang ada di Kota Tangerang.

"Kita ini ingin menjalankan program pemerintah Kota Tangerang yang mana dulu pak wali ngomong dia ingin ramaikan museum. Nah kita sebagai komunitas mencoba mengaplikasikan apa yang diinginkan pemerintah untuk meramaikan museum," ungkapnya.

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengungkapkan apresiasinya kepada komunitas fotografi yang mau menggelar pameran fotografi dengan memanfaatkan ruang-ruang yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved