Idul Adha 2019

Pascalebaran Idul Adha, Pasar Tanah Abang Kembali Beroperasi

"Dari jam 07.30 WIB, pedagang pakaian semuanya di Blok A sudah berjualan semua," kata Jesica, di Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pascalebaran Idul Adha, Pasar Tanah Abang Kembali Beroperasi
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang yang gedung bangunannya berwarna hijau, berada di kawasan Jakarta Pusat, pada Senin (12/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pasca lebaran Idul Adha, Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat kembali beroperasi pada Senin (12/8/2019).

Pedagang pakaian di Blok A Tanah Abang, Jesica, menyebut Pasar Tanah Abang mulai beroperasi sejak pukul 07.30 WIB hari ini.

"Dari jam 07.30 WIB, pedagang pakaian semuanya di Blok A sudah berjualan semua," kata Jesica, di Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lebaran Idul Adha tahun lalu (2018), lanjutnya, juga sama dengan tahun ini.

Pedagang pakaian mulai berjualan kembali setelah Idul Adha.

"Tahun lalu juga sama, kok. Selalu dagang setelah lebaran Idul Adha. Soalnya tidak seperti lebaran Idulfitri yang liburannya agak lama ya," jelas Jesica.

Pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang yang gedung bangunannya berwarna hijau, berada di kawasan Jakarta Pusat, pada Senin (12/8/2019).
Pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang yang gedung bangunannya berwarna hijau, berada di kawasan Jakarta Pusat, pada Senin (12/8/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

Jesica melanjutkan, semua pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang mulai tutup toko pada pukul 17.00 WIB setiap harinya.

"Tutup tokonya juga seperti biasa, jam lima sore (17.00 WIB)," tutup Jesica.

Sekuriti Pasar Tanah Abang, Hasan, menyebut hal sama dengan Jesica, bahwa Pasar Tanah Abang mulai ditutup pada pukul 17.00 WIB setiap harinya.

"Senin sampai Minggu, pasar Tanah Abang selalu tutup saat jam lima sore," ucap Hasan.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Pasar Blok A, Blok B, Blok, C, dan Blok D Pasar Tanah Abang mulai ramai dikunjungi masyarakat.

Sejumlah karyawan Pasar Tanah Abang pun tampak membawa pakaian dengan gerobak dorong. Mereka terlihat berlalu lalang di kawasan Pasar Tanah Abang.

Sementara, arus lalu lintas di kawasan Pasar Tanah Abang terpantau ramai lancar.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved