Pemprov DKI Bagikan 5.000 Masakan Daging Kurban yang Dimasak Chef Hotel Bintang Lima

Menu masakan yang disajikan dalam program ini sendiri ialah sayur babacin dan daging kambing bakar lengkap dengan ketupat.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur Anies Baswedan saat meninjau dapur kurban di Lenggang Jakarta, Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan Program Dapur Kurban Tahun 2019 di Lenggang Jakarta, kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Gubernur Anies tampak datang bersama sang istri Ferry Farhati.

Anies tampak mengenakan pakaian dinas berkelir coklat dan orang nomor satu di Jakarta itu tampak mencicipi sejumlah masakan yang dihidangkan oleh Chef Ragil.

Menu masakan yang disajikan dalam program ini sendiri ialah sayur babacin dan daging kambing bakar lengkap dengan ketupat.

"Siang ini akan kami bagikan 5.000 boks," ucap Anies kepada awak media, Senin (12/8/2019).

Nantinya, ribuan boks makanan ini akan dibagikan kepada sejumlah masyarakat pra sejahtera yang tinggal di sembilan Kelurahan, yaitu Manggarai, Kampung Melayu, Tanah Tinggi, Jatipulo, Jembatan Besi, Keagungan, Kapuk, Penjaringan, dan Kalibaru.

Terkait Dugaan Pungli Camat Matramam, Wali Kota Jakarta Timur: Kita Masih Lakukan Pemeriksaan

Polisi Sebut Kasus Kecelakaan yang Tewaskan Brigadir Sahri Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Kepada awak media, Gubernur Anies pun mengaku telah mencicipi makanan yang nantinya akan dihidangkan kepada ribuan masyarakat tersebut.

"Rasanya enak. Tadi saya makan, pengalaman baru saya dan istri merasakan masak sayur babanci ukurannya besar dan hasilnya enak," ujarnya.

Dalam menyediakan ribuan boks makanan ini, Anies menyebut, pihak Pemprov DKI bekerja sama dengan beberapa hotel bintang lima dan empat, seperti Hotel Borobudur, Hotel Shangri-La, Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Pluit, dan Hotel Grand Cempaka.

Dari kerja sama ini, ia pun berharap, masyarakat luas bisa merasakan kelezatan olahan daging kurban dari hotel-hotel tersebut.

"Saya membayangkan mereka-mereka yang selama ini merasakan hasil masakan enak begini punya daya beli tinggi dan hari ini mereka yang masih pra sejahtera mendaoatkan kesempatan untuk merasakan masakan yang enak ini," kata Anies.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved