Taksi Online Akan Dibebaskan Aturan Ganjil Genap, Pemprov DKI Berencana Bikin Tanda Khusus

Nantinya, tanda tersebut diharapkan bisa menjadi petunjuk bagi petugas kepolisian dalam mengidentifikasi kendaraan taksi online.

Taksi Online Akan Dibebaskan Aturan Ganjil Genap, Pemprov DKI Berencana Bikin Tanda Khusus
TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Petugas Dishub DKI melakukan sosialisasi perluasan ganjil genap di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membuat pengecualian kepada taksi online agar bisa melintas di jalan-jalan terdampak perluasan ganjil genap.

Orang nomor satu di Jakarta ini bahkan menyebut, jajarannya telah bertemu dengan pihak pengelola taksi online untuk membicarakan masalah ini.

"Hari Jumat kemarin kami sudah bertemu dengan pengelola Grab, saya bertemu Grab bersama dengan pak Kepala Dinas (Perhubungan)," ucapnya, Senin (12/8/2019).

Dari pertemuan tersebut, Anies mengatakan, pihaknya dan pengelola taksi online sedang membicarakan pemberian tanda untuk taksi-taksi online berpelat hitam.

Pasalnya, pengecualian perluasan ganjil genap yang beberapa waktu lalu diumumkan hanya untuk transportasi umum berpelat kuning.

"Saat ini tidak ada tanda, makanya kemarin salah satu dikecualikan adalah mobil dengan pelat nomor berwarna kuning," ujarnya.

"Sedangkan, pelat hitam belum ada tandanya. Sekarang sedang disiapkan sehingga kendaraan yang memang bekerja memberikan jasa transportasi bisa dikecualikan juga," tambahnya menjelaskan.

Nantinya, tanda tersebut diharapkan bisa menjadi petunjuk bagi petugas kepolisian dalam mengidentifikasi kendaraan taksi online.

"Jadi yang dibicarakan itu untuk diberikan penandaan ya, di mobilnya sehingga petugas di lapangan lebih mudah identifikasi," kata Anies.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved