Warga Kampung Akuarium Siapkan Rendang dan Sop Iga Sapi Untuk Gubernur Anies Baswedan

Orang nomor satu di Jakarta itu akan diberi makanan olahan daging kurban sapi yang disajikan sendiri oleh warga kampung Akuarium.

Warga Kampung Akuarium Siapkan Rendang dan Sop Iga Sapi Untuk Gubernur Anies Baswedan
TribunJakarta/Afriyani Garnis
Olahan daging sapi yang disiapkan warga Kampung Akuarium untuk Gubernur DKI Anies Rasyied Baswedan, Senin (12/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Warga Kampung Akuarium terpilih menjadi salah satu lokasi yang akan mencicipi daging olahan uang disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Diketahui, olahan daging tersebut telah diolah ala makanan khas hotel bintang lima di Hotel Aston Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019).

Mengetahui wilayahnya teepilih, warga Kampung Akuarium pun menyiapkan kejutan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Orang nomor satu di Jakarta itu akan diberi makanan olahan daging kurban sapi yang disajikan sendiri oleh warga kampung Akuarium.

Ketua RT12/04 Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Topas mengatakan, pemberian makanan olahan daging kurban kepada Anies sebagai bentuk timbal balik.

Topas menyebutkan akan ada dua jenis masakan yang akan disajikan yakni rendang dan sop iga sapi.

"Kami (warga kampung Akuarium) juga nanti akan ngasih makanan olahan daging kurban ke Pak Anies. Ini sebagai bentuk timbal balik kami kepadanya," kata Topas, saat dikonfirmasi, Senin (12/8/2019).

Topas pun menyampaikan bahwa daging kurban yang diolah merupakan pemberian seorang donatur kepada warga kampung Akuarium menjelang Hari Raya Idul Adha 1440H kemarin.

Baru Putus 5 Hari, Pacaran 5 Tahun, Pelaku Tembak Mantan Pacar di Duren Sawit: Saya Sakit Hati

Mengapa Bersikap Santai Hadapi Tudingan yang Diarahkan ke Jokowi? Ini Penjelasan Gibran Rakabuming

Kebanyakan Makan Daging Kambing dan Sapi Saat Idul Adha: Ini 8 Buah yang Bisa Turunkan Kolestrol

Sementara itu, Lurah Penjaringan, Depika Romadi menerangkan, ratusan warga dari RW 08 dan 017 juga akan mencicipi makanan olahan daging kurban yang dibuat Executive Cheff Hotel Aston Pluit, Sammi Alamsyah itu.

Menurut rencana, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan akan hadir dalam pendistribusian makanan olahan ala hotel bintang lima itu kepada warga Penjaringan, sore nanti.

"Pak Gubernur rencananya ke Hotel Aston untuk simbolis penerimaan makanan olahan. Setelah itu lanjut ke Kampung Akuarium dengan menaiki sepeda motor listrik," tutupnya.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved