2.750 Pelajar di Jakarta Barat Ikuti Kompetisi Seni Tingkat Kota

Mereka akan saling menunjukan kemampuan seni mereka di Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat

2.750 Pelajar di Jakarta Barat Ikuti Kompetisi Seni Tingkat Kota
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Pemkot Jakarta Barat membuka kompetisi seni antar pelajar se-Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Sebanyak 2.750 pelajar yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan di Jakarta Barat mengikuti kompetisi seni tingkat kota Jakarta Barat.

Kasudin Pariwisata dan Budaya Jakarta Barat, Syaropi menjelaskan 2.750 pelajar tersebut mulai dari tingkat TK hingga SMA.

Mereka akan saling menunjukan kemampuan seni mereka di Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Untuk lomba seni yang digelar diantaranya menggambar, tari kreasi nuansa daerah, asambel, musikalisasi puisi," kata Syaropi di PPSB Rawa Buaya, Selasa (13/8/2019).

Marko Simic Yakin Persija Jakarta Akan Bangkit dari Keterpurukan

Syaropi mengatakan, para pemenang dalam kompetisi ini nantinya akan mewakili Jakarta Barat untuk bertarung di tingkat provinsi DKI Jakarta.

"Selain itu, pemenang kategori kelompok maupun perorangan lomba seni ini akan mendapat uang pembinaan," katanya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Barat, Fredy Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah untuk menggali bakat dan minat pelajar terhadap kesenian.

"Melalui kompetisi ini, pelajar diharapkan lebih terampil, kreatif, disiplin, dan meningkatkan kepercayaan dirinya," kata Fredy saat membuka kompetisi tari antar pelajar se-Jakarta Barat.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved