Delapan Bulan Dibiarkan Mangkrak, Bus Hibah Kemenhub Dipastikan Beroperasi Lusa untuk Uji Coba

Dia mengatakan, sosialisasi terkait 20 bus hibah yang selanjutnya disebut Trans Patriot ini akan mulai dilakukan besok.

Delapan Bulan Dibiarkan Mangkrak, Bus Hibah Kemenhub Dipastikan Beroperasi Lusa untuk Uji Coba
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Bus Hibah dari Kemenhub untuk Pemkot Bekasi di parkiran halaman Kantor PDAM Tirta Patriot Jalan Raya Perjuangan Bekasi Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Bus hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk Pemrintah Kota Bekasi sejak delapan bulan lalu telah diterima akhirnya dipastikan beroperasi untuk uji coba pada, Kamis (15/8/2019).

Hal ini disampaikan Direktur Perusahan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Tubagus Hendra Suherman selaku pengelola moda trasportasi umum Trans Patriot milik Pemkot Bekasi.

Dia mengatakan, sosialisasi terkait 20 bus hibah yang selanjutnya disebut Trans Patriot ini akan mulai dilakukan besok.

Sosialisasi meliputi, baik melalui spanduk dan media lain agar masyarakat dapat mengetahui.

"Jadi sosialisasi juga untuk bus bisa uji engine (mesin), dia sambil jalan tanggal 15 Agustus 2019 rencana akan kita pakai untuk angkutan antar jemput teman-teman Paskibraka yang latihan dari Alun-alun sampai di Markas TNI Tajimalela," kata Hendra saat ditemui di Kantor Dishub Kota Bekasi, Selasa (13/8/2019).

Kementerian Perhubungan Desak Pemkot Bekasi Segera Operasikan 21 Bus Hibah

Sosialisasi ini juga berkaitan dengan trayek baru Trans Patriot menggunakan 20 bus hibah dari Kemenhub diantaranya, Wisma Asri tujuan Sumber Arta dan Perumahan Summarecon Bekasi tujuan Perumahan Vida Bantargebang Bekasi.

Hendra menjelaskan, dua trayek baru ini melengkapi trayek Tras Patriot yang sebelumnya sudah berjalan yakni Harapan Indah Terminal Bekasi.

PDMP menargetkan 20 bus hibah Kemenhub yang kemudian digunakan untuk Trans Patriot beroperasi 22 Agustus 2019 mendatang.

"Jadi sebelum 22 Agustus 2019 itu kita lakukan sosialisasi salah satunya ya itu 'test drive', uji engine, uji taryek," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved