Diduga Akibat Korsleting Listrik, 4 Rumah Kontrakan di Duren Sawit Ludes Terbakar

Ia menuturkan disalah satu bangunan terdapat bahan kimia sehingga api dengan cepat merembet ke bangunan lain yang diketahui milik Hombar Simamora.

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 4 Rumah Kontrakan di Duren Sawit Ludes Terbakar
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur 
Suasana pemadaman empat rumah kontrakan yang terbakar di Jalan Buluh Perindu RT 18/6, Duren Sawit, Jakarta Timur  pada Selasa (13/8/2019) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Diduga akibta korsleting listrik, empat rumah kontrakan di Jalan Buluh Perindu RT 18/6, Duren Sawit, Jakarta Timur dilalap si jago merah, Selasa (13/8/2019) pagi.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman awal api diketahui sekira pukul 03.06 WIB dengan titik kenal RS Duren Sawit.

"Begitu dapat laporan, personil langsung menuju lokasi. Sampai di sana 10 menit kemudian dan api sudah membesar. Kemudian tim langsung bergegas melakukan pemadaman," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/8/2019).

Kebakaran Puncak Gunung Batukaru Bali, Warga Menepak Kulkul Bulus

"Asal api diduga karena korsleting listrik. Sebab api sudah membesar di bagian belakang karena ada bahan kimia di sana. Kita kerahkan 60 personil dengan 12 unit mobil damkar. 8 unit mobil pompa dan sisanya unit pendukung," sambungnya.

Ia menuturkan disalah satu bangunan terdapat bahan kimia sehingga api dengan cepat merembet ke bangunan lain yang diketahui milik Hombar Simamora.

Setelah 1,5 jam berlalu, sekitar pukul 04.30 WIB api berhasil dipadamkan.

Namun, akibat kejadian ini bangunan seluas sekitar 84 m² hangus terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 420 juta.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved