Pileg 2019

Ini Anggota DPRD DKI Periode 2019-2024 yang Paling Muda dan Tertua

Sementara itu, anggota DPRD DKI termuda ialah William Aditya Sarana dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ini Anggota DPRD DKI Periode 2019-2024 yang Paling Muda dan Tertua
WARTA KOTA/AHMAD SABRAN
Gedung DPRD DKI Jakarta 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 106 nama yang akan duduk di kursi anggota DPRD DKI Jakarta telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI pada Senin (12/8/2019) lalu.

Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengungkapkan, Syahrial dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi anggota tertua dalam parlemen untuk periode 2019-2024.

"Anggota tertua ialah Syahrial dengan usia 72 tahun dari Dapil 5 Jakarta Timur," ucapnya, Senin (13/8/2019).

Syahrial sendiri merupakan petahana yang telah duduk di kursi dewan sejak periode 2014-2019 lalu.

Pada periode 2014-2019, Syahrial menjabat sebagai Ketua Komisi E yang menangani masalah sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga dan pemuda, pemberdayaan masyarakat dan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana, perpustakaan dan arsip daerah, RSUD dan RSKD, mental dan spiritual.

Wajah Baru DPRD DKI Jakarta: Dari Anak Zulkifli Hasan, Bamsoet, Haji Lulung, Hingga Staf Ahok

Tak hanya itu, pria kelahiran Pematang Siantar, pada 15 Oktober 1947 lalu ini juga menjabat sebagai fraksi PDIP.

Sementara itu, anggota DPRD DKI termuda ialah William Aditya Sarana dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pria yang baru akan diwisuda dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 30 Agustus mendatang, tahun ini baru genap berusia 23 tahun.

"Anggota DPRD termuda ialah William Aditya, berusia 23 tahun dari Dapil 9 Jakarta Barat," ujarnya di Hotel Marlyn, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Dikutip dari website PSI (jakarta.psi.id), William menang sudah aktif berorganisasi sejak masih duduk di bangku SMA lewat Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Selain aktif berorganisasi, beragam penghargaan pun pernah disabet olehnya, seperti juara 1 program kreativitas mahasiswa di Fakultas Hukum UI, juara 3 constitutional drafting UUD 1945 oleh MPR RI, meraih penghargaan Student Research Award Tanoto Foundation, dan terpilih menjadi salah satu mahasiswa untuk studi banding tentang clinical legal education Universitas of Malaya Malaysia.

Meski usianya masih sangat muda, namun ia memutuskan menjadi anggota DPRD lantaran percaya bahwa politik Indonesia hanya bisa diselamatkan oleh anak-anak muda idealis yang berani masuk ke dalam sistem untuk mengembikan kedaulatan di tanga rakyat.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved