Kementerian Perhubungan Desak Pemkot Bekasi Segera Operasikan 21 Bus Hibah

Dia menilai, kurun waktu delapan bulan sejak diterima merupakan waktu yang lama untuk memproses pengoperasian bus hibah.

Kementerian Perhubungan Desak Pemkot Bekasi Segera Operasikan 21 Bus Hibah
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Direktur Angkutan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat, Ahmad Yani (tengah), Kepala Dishub Kota Bekasi Dadang Ginajar (kiri) dan Direktur PDMP Trans Patriot Tubagus Suhendra (kanan) saat di kantor Dishub Kota Bekasi, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendesak Pemerintah Kota Bekasi segera mengoperasikan 21 bua hibah yang sudah dihibahkan dan diterima sejak Desember 2018.

Melalui Direktur Angkutan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat, Ahmad Yani, Kemenhub turun tangan menyambangi Kantor Dishub Kota Bekasi di Jalan Pangeran Jaya Karta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (13/8/2019).

Ahmad Yani langsung bertemu dengan Kepala Dishub Kota Bekasi Dadang Ginanjar serta Tubagus Suhendra Direktur Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) selaku pengelola angkutan umum bus Trans Patriot yang dimandatkan pemkot Bekasi untuk mengoperasika bus hibah tersebut.

"Saya datang kesini untuk memacu teman-teman di Bekasi agar melakukan percepatan supaya bus hibah yang sudah diberikan Kemenhub dapat segera bermanfaat bagi masyarakat," kata Yani dalam keterangan yang diberikan di Kantor Dishub Kota Bekasi.

Dia menilai, kurun waktu delapan bulan sejak diterima merupakan waktu yang lama untuk memproses pengoperasian bus hibah.

Untuk dia tidak ingin masyarakat menunggu lama apalagi sampai ada kesan bus tersebut mangkrak.

Bus Hibah Kemenhub untuk Kota Bekasi Akan Dikelola Pihak Swasta Pemkot Tak Lagi Keluarkan Anggaran

"Saya tidak mau ada lagi kabar diberitakan makrak kuping saya sakit, biasanya memang mintanya duluan tapi ketika sudah diberikan tidak segera dioperasi, ada beberapa daerah seperti itu, karena tidak disiapkan segala persiapan administrasinya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan, lambannya proses pengoperasian 21 bus hibah lantaran pihaknya harus menyiapkan segala keperluan administrasi.

Dadang menjelaskan, serah terima bus hibah untuk Pemkot Bekasi sudah dilakukan sejak Desember 2018 silam.

Puluhan bus hibah dari Kemenhub untuk Kota Bekasi di kantor PDAM Titra Patriot, Jalan Perjuangan Bekasi Utara. Kondisinya berdebu dan tidak terawat karena 7 bulan dibiarkan mangkrak. Kamis (8/8/2019).
Puluhan bus hibah dari Kemenhub untuk Kota Bekasi di kantor PDAM Titra Patriot, Jalan Perjuangan Bekasi Utara. Kondisinya berdebu dan tidak terawat karena 7 bulan dibiarkan mangkrak. Kamis (8/8/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar)
Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved